Hasil Drawing Babak Fase Grup Liga Champions 2018/2019

Hasil Lengkap Undian Fase Grup Liga Champions 2018-2019

Wartainfo.com - Undian babak penyisihan grup Liga Champions 2018/19 baru saja selesai dilakukan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018) malam WIB, dan tercipta sejumlah grup yang bisa dipastikan menarik bagi para penikmat sepakbola dunia.

Dari proses pengundian, 32 tim peserta dibagi melalui sistem pot. Pot 1 berisikan tim-tim yang menjuarai liga domestik, sementara pot kedua, ketiga, dan keempat terbagi berdasarkan koefisien UEFA.

Hasil undian menempatkan Juventus yang merupakan juara Serie A musim lalu berada dalam satu grup dengan tim raksasa Inggris, Manchester United di Grup H. Selain kedua tim itu, Grup H juga dihuni Valencia, dan Young Boys.

Pertemuan Juventus melawan Manchester United akan menjadi reuni bagi Cristiano Ronaldo. Bomber berusia 33 tahun yang diboyong dengan transfer 100 juta euro dari Real Madrid akan bertemu kembali dengan klub yang membesarkan namanya.

Persaingan seru untuk lolos ke fase gugur juga akan terjadi di Grup B dan C. Grup B berisikan Barcelona, Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Inter Milan, sedangkan Grup C ditempati Paris Saint-Germain, Napoli, Liverpool, dan Crvena Zvezda.

Manchester City dan Bayern Munchen berada di grup yang relatif mudah. The Citizens berada satu grup dengan Shakhtar Donetsk, Lyon, dan Hoffenheim di Grup F.

Sementara itu, Bayern diperkirakan tidak akan kesulitan untuk mengamankan satu tiket lolos ke 16 besar dari Grup E karena hanya akan bertemu Benfica, Ajax Amsterdam, dan AEK Athens.

Laga fase grup Liga Champions 2018-2019 akan menggunakan format kandang dan tandang yang akan berlangsung dari 18 September hingga 12 Desember 2018. Adapun, partai final akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.

Hasil Undian Babak Fase Grup Liga Champions 2018/19

Hasil Lengkap Undian Drawing Babak Fase Grup Liga Champions 2018-19

  • Grup A: Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco, Club Brugge
  • Grup B: Barcelona, Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, Inter Milan
  • Grup C: Paris Saint-Germain, Napoli, Liverpool, Crvena Zvezda
  • Grup D: Lokomotiv Moskva, Porto, Schalke, Galatasaray
  • Grup E: Bayern Munchen, Benfica, Ajax Amsterdam, AEK Athens
  • Grup F: Manchester City, Shakhtar Donetsk, Lyon, Hoffenheim
  • Grup G: Real Madrid, AS Roma, CSKA Moskow, Viktoria Plzen
  • Grup H: Juventus, Manchester United, Valencia, Young Boys

Baca juga: Seksinya Dua Lipa, Penyanyi Cantik Inggris Yang Tampil di Final Liga Champions

Category: Olahraga, SepakbolaTags: