Ganti Baju di Lapangan, Petenis Wanita Cantik Prancis ini Tuai Kontroversi

Alize Cornet Petenis Wanita Seksi Tercantik Prancis

Wartainfo.com - Petenis wanita asal Prancis Alize Cornet menuai kontroversi lantaran aksinya membuka baju di lapangan dalam turnamen tenis Amerika Serikat terbuka (US Open) 2018

Dilansir dari Dailystar, Kamis (1/9/2018), kejadian ini terjadi saat Alize Cornet bertanding melawan Johanna Larsson dalam kompetisi US Open di pertandingan pembukaan. Saat itu, suhu mencapai 35 Celcius yang membuat para pemain serta penonton merasa kepanasan.

Akibat suhu yang panas tersebut, para petenis pria diberi waktu istirahat 10 menit pada akhir set ketiga. Sementara para pemain wanita diberi istirahat setelah set kedua. Cornet pun memanfaatkan waktu rehat itu untuk mengganti baju.

Alize Cornet US Open 2018 Tennis Hot Photo

Namun saat masuk kembali ke lapangan, ia menyadari bahwa baju bagian atas yang bermotif chevron itu terbalik. Dengan cepat, ia melepaskannya untuk membetulkan bajunya. Saat melepas baju, bra olahraga berwarna hitamnya terlihat cukup jelas.

Hanya butuh waktu sekira 15 detik untuk memakai bajunya dengan benar. Namun atas aksinya itu, wasit kemudian memberi sanksi kepada Cornet karena dianggap melanggar kode etik. Hingga poin petenis 28 tahun itu mengalami pengurangan.

Hal ini pun menimbulkan reaksi di media sosial, termasuk bintang tenis perempuan lainnya, salah satunya Judy Murray. Ia merasa ada perbedaan antara apa yang bisa dilakukukan oleh pria namun tidak bagi perempuan. Mantan kapten Piala Fed Inggris yang juga ibu dari petenis Andy Murray ini menuliskan pembelaannya untuk Cornet dalam Twitter.

Alize Cornet US Open 2018 Tennis Hot Image

"Alize Cornet kembali ke lapangan setelah istirahat 10 menit karena suhu panas. Memakai baju yang baru dengan bagian belakang di depan, menggantinya di belakang lapangan dan mendapat pelanggaran kode. Perilaku tidak sportif... tetapi laki-laki bisa mengganti baju di lapangan," tulisnya.

Baca juga:

Cornet sendiri melanjutkan pertandingan di mana ia kalah dari Larsson. Selama pertandingan, ia dilaporkan menangis dan mengatakan ingin muntah.

Penyelenggara US Open akhirnya mengklarifikasi insiden tersebut. Mereka meminta maaf kepada Cornet dan menyatakan tidak akan menghukum pemain asal Prancis tersebut.

"Setiap pemain bisa mengganti pakaiannya ketika duduk di bangku pemain. Ini tidak tergolong pelanggaran kode," tulis penyelenggara US Open.

"Kami menyesalkan pelanggaran kode yang diberikan kepada nyonya Cornet. Kami mengklarifikasi kalau kerbijakan seperti itu tidak akan terjadi ke depannya. Beruntung, dia hanya mendapat peringatan dan tidak ada penalti atau denda," tulis penyelenggara.

"Petenis putri, jika perlu dan memungkinkan, bisa ganti pakaian di tempat yang lebih pribadi, dekat lapangan. Mereka tidak dianggap istirahat ke kamar mandi dalam keadaan ini."

Organisasi Tenis Dunia (WTA) juga ternyata tidak menyetujui aturan tersebut. Mereka bahkan menganggap penyelenggara telah semena-mena terhadap Cornet. Meski demikian, WTA menyambut bagi langkah penyelenggara yang telah meralat keputusan mereka.

Gallery Photo Hot Alize Cornet Petenis Cantik PrancisAlize Cornet US Open 2018 Tennis Hot Photos

Category: OlahragaTags: