Kisah Cinta Mengharukan 5 Tokoh Dunia Yang Melegenda Selain Romeo & Juliet

paris and helen of troy movie Pictures

Wartainfo.com - Cinta yang tulus dan sejati sering kali menghadirkan kisah yang manis lagi romantis. Tapi, tidak jarang kisah cinta sejati tersebut juga menghadirkan kisah yang mengharukan lagi tragis.

Cinta memang dapat mengubah hidup kita. Bahkan, pada zaman dahulu, cinta dapat mengubah dunia. Begitu banyak darah yang tertumpah di medan perang hanya untuk memperjuangkan hubungan cinta sang raja.

Baca juga:

Lupakan sejenak kisah Romeo dan Juliet yang mungkin masih tertanam di benak Anda. Ada banyak sekali kisah cinta romantis dan tragis dari tokoh-tokoh dunia yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Dilansir dari Town and Country, berikut ini kisah cinta mengharukan lima tokoh dunia yang legendaris.

1. Paris dan Helen

Paris and Helena of troy Pics

Pada awalnya, Helen diketahui telah dipersunting oleh pria lain. Namun saat Troy Paris melihat wajahnya yang sangat cantik, ia menyadari bahwa Helen yang diklaim sebagai wanita tercantik di dunia itu adalah pasangan hidupnya. Paris kemudian memboyong Helen ke tempat yang tidak diketahui banyak orang hingga memicu Perang Troya selama satu dekade.

Menurut mitos, Helen adalah manusia setengah dewa, Putri Rau Leda dan Dewa Zeus, yang menjelma menjadi angsa untuk merayu ratu. Apakah sosok Helen ini benar-benar ada, tidak ada satu pun orang yang tahu. Namun kisah cintanya masuk dalam kategori kisah cinta paling romantis sepanjang masa.

2. Cleopatra dan Mark Antony

Cleopatra and Mark Antony Pictures

“Brilian untuk dilihat dan didengarkan,” itu adalah deskripsi yang diberikan oleh para ahli sejarah untuk kisah cinta Cleopatra sang Ratu Mesir. Ia mungkin bisa memiliki apa pun atau siapa pun yang diinginkannya, namun kisah cintanya bersama Jenderal Romawi Markus Antonius berhasil membuat semua orang berdecak kagum.

Seperti yang digambarkan oleh Shakespear, hubungan mereka sebetulnya berubah-ubah. “Bodoh! Tidakkah Anda lihat sekarang bahwa saya bisa meracuni Anda serratus kali jika saya bisa hidup tanpamu,” kata Cleopatra.

Namun saat mereka kalah dalam perang, Cleopatra dan Mark memilih untuk mati bersama pada 30 SM. “Aku akan menjadi pengantin laki-laki dalam kematianku, dan berlari ke tempat tidur kekasih,” kata Mark sebelum akhirnya Cleopatra menusukkan benda beracun ke payudaranya.

Category: Legenda, Serba - SerbiTags: