Ini 4 Senjata Sniper Terbaik Paling Mematikan Yang dimiliki Indonesia

3. SPR-3

SPR-3 Buatan Pindad Senjata Sniper Indonesia

Ini senjata sniper buatan Indonesia. SPR-3 namanya. Senapan sniper ini dirancang sebagai senapan yang didedikasikan untuk memberikan jaminan akurasi, kemudahan pemeliharaan, keandalan dan ketahanan militer.

Ada tembakan tunggal, tindakan baut senapan dengan penglihatan optik dan malt baffle muzzle brake untuk mengurangi kekuatan hentakan. Stok gagang lipat tersedia sebagai pilihan untuk pendek dan panjang.

Varian SPR-3 dengan peredam termasuk amunisi subsonic. Biasanya sistem ditujukan untuk penglihatan teleskopik 10x5, penglihatan malam yang dapat digunakan dengan kedua senapan. Digunakan untuk tentara Indonesia.

4. SPR-2

SPR-2 Pindad Senapan Senjata Sniper Kopassus

Senjata ini juga sama buatan Indonesia. SPR-2 adalah produksi PT Pindad yang membuat dunia militer kagum akan kecanggihan. Senapan ini mampu menjangkau target dengan jitu dalam jarak lebih dari 2 km. Jenis peluru senjata sniper SPR 2 ditakuti banyak negara. Peluru ini mampu menembus kendaraan lapis baja sekalipun.

Dengan rincian SPR-2 berkaliber 12,7 mm x 99 mm, panjang senapan 1.755 mm, berat keseluruhan 19,5 kg, panjang barel 1.055 mm, kapasitas peluru antara 5-10 butir.

Rifling atau alur spiral berulir pada bagian dalam laras senjata api ini yakni 8 grooves, RH 381 mm (15) twist. Kecepatan rata-rata lesatan peluru 900 meter per detik dan jangkauan 2 km.

Category: Militer, TeknologiTags: