Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim Suami Istri Menurut Islam

Pengantin Wanita Cantik Berhijab Islami

Wartainfo.com - Islam telah mengatur semua sisi kehidupan manusia termasuk masalah hubungan intim setelah menikah. Hubungan intim atau lebih dikenal dengan istilah jima’ dalam bahasa fiqh sudah diatur dengan apik oleh islam.

Mungkin seringkali anda yang telah berpasangan merasa ragu dan bertanya “boleh gak sih posisi bercinta seperti ini? Dosa gak ya berhubungan intim dengan posisi seperti itu”?

Dalam pandangan Islam, suami istri diperbolehkan menggunakan beragam gaya atau posisi ketika bercinta. Asalkan, menuju tempat yang benar. Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

" Istri-istrimu adalah (laksana) tanah tempat bercocok tanam bagimu, maka datangilah tanah tempat bercocok tanammu itu sebagaimana saja yang engkau kehendaki" (QS. Al Baqarah : 223).

Baca juga: Ini 7 Masalah Seksual Yang Sering Dialami Pasangan Suami Istri Menurut Pakar

Dalam Islam, melakukan hubungan suami istri adalah wajib hukumnya, karena ini merupakan salah satu kewajiban sebagai sepasang suami istri.

Islam sudah mengatur secara detail bagaimana cara berhubungan seks yang baik dan benar. Nah, sebagai makhluk yang sempurna, hendaknya ketika berhubungan suami istri atau bersetubuh juga harus dilakukan dengan cara yang mulia ini.

Doa Berhubungan Intim Suami Istri Secara Islam Yang Baik dan Benar

Islam sudah mengajarkan bagaimana cara berhubungan intim yang baik dan doa bagi pasangan suami istri. Untuk lebih jelasnya berikut 3 lafadz doa sebelum dan sesudah berhubungan intim suami istri menurut islam:

1. Doa bersetubuh sebelum melakukan hubungan badan

Sebelum melakukan hubungan badan antara suami dan istri sebaiknya melafalkan doa terlebih dahulu. Adapun doanya yaitu:

بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

“Bismillah Allahumma Jannibnis Syaithan Wa Jannibis Syaithan Ma Razaqtana”

Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Engkau rizkikan kepada kami (anak, keturunan).

Doa ini bermakna bahwa Anda memohon agar dijauhkan dari setan yang bisa merusak hubungan suami istri Anda, dan menjauhkan setan dari rezeki yang Allah berikan kepada Anda. Doa ini dilafalkan sebelum Anda memulai untuk melakukan hubungan suami istri.

2. Doa bersetubuh ketika mengeluarkan air mani

Ketika mengeluarkan ari mani juga harus berdoa agar air mani yang dikeluarkan bisa memberikan keturunan yang baik. Adapun doa ketika mengeluarkan air mani yaitu:

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

“Allaahummaj’al Nuthfatana Dzurriyyatan Thoyyibah”

Ya Allah jadikanlah nuthfah kami ini menjadi keturunan yang baik (shalih).

Arti dari doa ini yaitu, semoga sperma yang dikeluarkan mampu menghasilkan keturunan yang baik,

3. Doa Bersetubuh setelah selesai melakukan hubungan intim

Setelah selesai melakukan hubungan badan hendaknya pasangan suami istri harus berdoa dengan mengucapkan hamdalah. Doa setelah melakukan hubungan badan ini ditujukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kenikmatan yang begitu indah ketika melakukan hubungan badan suami istri.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

"Alhamdu lillaahi Lladzii Khalaqa Minal Maa I Basyaraa"

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).

Baca juga: Pasangan Suami Istri Yang Suka Nonton Film Dewasa, Rentan Bercerai

Category: Intim, Khazanah IslamiTags: