Game of Thrones Disebut Jokowi, Ini 5 Istilah dan Fakta Unik Serial Populer Tersebut

Game of Thrones Jokowi

Wartainfo.com - Para Hadirin dan undangan dalam pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia terkesima saat mendengar Presiden Jokowi menggunakan analogi Game of Thrones dalam pidatonya.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde berterima kasih Jokowi menaikkan standar dalam memberi pidato yang hebat dan meyakinkan. Lagarde pun berucap "Wow!" dan memimpin standing ovation di Bali, 12 Oktober 2018.

Topik Game of Thrones pun memuncaki trending topic di lini masa Twitter Indonesia. Cuitan dengan tagar #GameOfThrones mayoritas mengapresiasi harapan Jokowi agar tidak ada peperangan seperti dalam serial televisi drama fantasi Amerika itu.

Pesan moral Jokowi menjadi sorotan saat menganalogikan Game of Thrones dengan hubungan ekonomi negara maju yang semakin lama semakin terlihat mengalami keretakan.

Baca juga: 6 Artis Cantik Yang Berani Beradegan Hot Buka Baju di Game Of Throne

HBO selaku saluran yang menayangkan serial fantasi tersebut mengungkapkan tanggapan mereka melalui unggahan di media sosial dan meme yang menggambarkan Jokowi.

Melalui akun HBO Asia, HBO memberikan tanggapan sembari menyertakan meme figur berjubah bulu yang bagian wajahnya diganti wajah Jokowi.

Tak cuma nama serialnya, Jokowi juga menyebut beberapa istilah di serial fenomenal itu. Berikut lima fakta unik dan arti istilah di Game of Thrones yang disebut oleh Jokowi.

1. The Great Houses

The Great Houses adalah pihak yang paling kuat dari bangsawan di tujuh kerajaan. Mereka menjalankan kekuasaan yang sangat besar dan kuat namun mereka bertanggung jawab kepada King of the Andals dan The First Men.

2. Great Families

Adalah nama-nama keluarga atau klan dengan kekuasaan sangat besar di tujuh kerajaan terkuat di 'Game of Thrones'. Mereka adalah Stark, Tully, Arryn, Lannister, Baratheon, Martell, dan Tyrell.

3. The Iron Throne

The Iron Throne adalah takhta yang diperebutkan di 'Game of Thrones'. Dengan menguasainya, kelompok tertentu akan memiliki power yang luar biasa.

game of thrones daenerys dragons photo

4. Mother of Dragons

Mother of Dragons adalah salah satu karakter di 'Game of Thrones' bernama Queen Daenerys Targaryen. Dia adalah adik bungsu Rhaegar Targaryen dan Viserys Targayen.

Putri Raja Aerys II Targaryen dan Ratu Rhaella Targaryen. Kekuasaan orang tuanya digulingkan oleh pemberontakan Robert Baratheon.

5. Evil Winter

Evil Winter merupakan sosok monster yang muncul pada musim dingin. Monster-monster ini memangsa dan memburu manusia untuk dijadikan pasukannya.

game of thrones season 8

Buat yang belum tahu, berikut  fakta-fakta unik seputar Game of Thrones yang bikin banyak orang jatuh cinta saat menontonnya.

Banyak Artis Terkenal Jadi Figuran

Serial Game of Thrones sering menggaet selebriti papan atas untuk tampil di salah satu episodenya. Namun bukan sebagai bintang utama, para artis beken ini hanya munsul sebagai cameo.

Sebagai contoh, kemunculan Ed Sheeran sebagai salah satu prajurit di Game of Thrones. Meski hanya selewatan, kemunculan penyanyi asal Inggris ini cukup jelas.

Adegan Ed Sheeran sempat viral bahkan banyak netizen akhirnya membuat memenya. Artis lain yang juga menjadi cameo adalah drummer Coldplay yang muncul sebagai pemain genderang.

Bahasa Dothraki di Game of Thrones Ternyata Benar-benar Ada

Bahasa yang dipakai Khal Drogo dan rakyatnya ternyata benar-benar ada. Bahasa itu dibuat oleh ahli bahasa David J. Peterson yang bekerja di HBO untuk membuat Bahasa Dothraki.

Pada 2014, LIving Language bahkan merilis kursus Bahasa Dothraki lho. Minat belajar?

game of thrones

Gemma Whelan Hampir Gagal Main di Game of Thrones

Gemma Whelan sudah lolos seleksi dan mendapatkan peran Yara Greyjoy. Namun dia hampir dipecat gara-gara dia langsung mengupdate CV yang membuat penggemarnya heboh.

Ternyata aturan menjadi pemain Game of Thrones adalah merahasiakannya dan membiarkan penggemar tahu saat menonton serialnya. Untunglah Gemma Whelan tak jadi dipecat.

Serial Paling Populer Sejak 2014

Saking populernya, Game of Thrones menjadi serial paling banyak didownload secara ilegal di seluruh dunia. Meski sedih karena pembajakan masih marak, hal ini juga menandakan bahwa serial ini sangat populer di seluruh dunia.

Kostum Unik

Kostum para pemain Game of Thrones benar-benar dipersiapkan dengan baik. Tapi siapa sangka, beberapa kostum pemainnya ternyata terbuat dari bahan yang sama sekali tak terpikirkan.

Salah satu contohnya adalah mantel Jon Snow yang ternyata adalah karpet dari IKEA. Hal itu diakui oleh desainer kostum Game of Thrones Michele Claption.

Dan sejak itu, IKEA pun merilis petunjuk agar semua orang bisa membuat mantel seperti Jon Snow dari karpet yang mereka jual.

Category: MovieTags: