Pramugari Cantik Lion Air Asal Kebumen Jadi Korban Jatuhnya Pesawat JT 610

Foto Pramugari Cantik Lion Air Vita Damayanti Simarmata

Wartainfo.com - Pramugari cantik Lion Air bernama Vita Damayanti Simarmata menjadi salah satu korban pesawat JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang, pada 29 Oktober 2018. Perempuan yang akrab disapa Vita tersebut cukup aktif di media sosial di antaranya Instagram, Facebook, Twitter, dan Ask.fm.

Sayangnya, beberapa akun media sosialnya diprivate atau tak terlihat untuk publik. Beda halnya dengan akun Ask.fm-nya yang merupakan platform untuk tanya jawab, beberapa jejak Vita masih terlihat.

Fita merupakan putra pasangan J Simarmata (47) dan M Manik (53) asal Medan yang kini tinggal di Perumahan Bougenville, Bumirejo Kebumen, Jateng. Dia adalah anak ketiga dari lima bersaudara yang bekerja di maskapai Lion Air sebagai pramugari.

Foto Pramugari Lion Air JT610 Vita Damayanti Simarmata

Pramugari Vita Damayanti Simarmata menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610

Alumnus SMA Negeri 1 Pejagoan tersebut telah bekerja di Lion Air sejak tiga tahun lalu. Sebelum bekerja sebagai pramugari, gadis cantik itu kuliah di Jurusan Pramugari di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

“Mendapatkan informasi kabar anak saya itu sekira pukul 12.00 WIB. Setelah itu kita langsung memastikan kepada pihak Lion Air, dan ternyata benar anak saya ikut bertugas,” ujar J Simarmata kepada awak media, Senin (29/10/2018).

5 Pramugari Cantik Lion Air Memakai Seragam

Fita Damayanti Simarmata (berdiri ditengah) berfoto bersama Pramugari Lion Air. (Foto: ask.fm/ @vitads_)

Pihak keluarga yakni ibu dan kakak korban langsung bertolak ke Jakarta. Sementara keluarga yang di rumah hanya bisa pasrah sembari menunggu kabar resmi dari instansi terkait. Mereka juyga berharap Fita segera bisa ditemukan oleh tim SAR.

Baca juga: Foto Candid Pramugari Cantik AirAsia di Pesawat Jadi Viral

Untuk informasi, selain Vita, dalam laporan perjalanan dari Lion Air juga disebutkan bahwa pilot pesawat Bhavye Suneja dan SIC Harvino dan empat pramugari lainnya bernama, Shintia Melina, Citra Novita Anggelia Putri, Merry Yulyanda, dan Alfiani Hidayatul Solikah berada dalam pesawat.

Vita Damayanti Simarmata Pamugari Cantik Lion Air JT 610

Pramugari Lion Air Fita Damayanti Simarmata (tengah) dengan Kru Lion Air. (Foto: ask.fm/ @vitads_)

Lengkapnya, pesawat Lion Air dengan kode JT610 jatuh di sekitar Tanjung Karawang pada 29 Oktober 2018. Adapun total korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Tanjung Karawang 188 orang.

Terdapat 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi, selanjutnya 2 orang pilot dan 5 pramugari.

Pesawat type B737-8 Max terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang, dilaporkan telah hilang kontak sekitar pukul 06.31 WIB, sebelum dinyatakan jatuh.

Baca juga: Fakta-fakta Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Category: Berita Peristiwa, NewsTags: