Miris! Video Guru Dikeroyok Muridnya di Kendal Viral di Media Sosial

Foto Viral Guru di Kendal Dibully Dikeroyok Murid

Wartainfo.com - Sebuah video berdurasi 24 detik. yang memperlihatkan seorang guru pria paruh baya dikeroyok oleh sejumlah siswa di kelas terekam dalam video  Guru berperawakan kurus itu terlibat aksi pukul dan tendang melawan sekira lima anak yang mengeroyok.

Dalam video itu terihat seorang siswa mendorong kemudian disusul siswa lain. Sang guru terlihat berusaha menghalau murid-muridnya dengan gerakan tendangan dan mengibaskan buku yang dipegangnya.

Mereka tampak terlihat seolah saling tendang bahkan sepatu guru tersebut melayang sebelah. Video berakhir dengan tawa-tawa siswa dan guru mengambil kembali sepatunya yang lepas.

Video ini beredar di media sosial. Salah satunya diposting oleh akun gosip melalui Instagram. Meski baru diunggah selama empat jam, video itu telah ditonton hingga 1.465.760 kali. Dalam caption tertulis “tolong pak @kemdikbud.ri ini di tindak. kita miris melihat seorang guru tidak dihargai sama anak didiknya.terimakasih.”

Berbagai komentar netizen, tapi hampir seluruhnya mengecam tindakan para murid tersebut.

“Ya Allah udah ancur ini anak jaman now g ad sopan santunnya. Adek gw juga kurabg ajar bgt sm orang tua g ad respectny sm sekali,” tulis @ferrarichie.

“Ya ampun kok gw sedih liatnya... sebagai anak yg kedua orangtua nya adalah guru. Gak kebayang kalo bapak ibu gw digituin...,” kata @gitauncis.

“Astaga ini ank” kurang ajar kalo dipukul sm guru paling cepat melapor di polisi,” ujar @septiranurwidya.

“Skolah tp kayak ga berpendidikan ini anak2,” kata @albrevina.

“Miris sedih astaghfirullah,” tambah @halimahchaniago.

“miris kali lihat nya..itu Guru sekaligus orang tua loh..Dasar Anak Binatang itu..Mohon pemerintah di USUT sampai tuntas,” tulis @agodapoker.

Baca juga:

Diketahui peristiwa yang terekam di video itu terjadi di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal. Sudah beredar pula, surat pernyataan yang ditandatangani oleh Kepala SMK tersebut, Muhaidin.

Dalam surat tersebut, Muhaidin menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/11) saat pelajatan kelas X TKR antara jam keempat sampai kedelapan, pukul 09.15 WIB sampai 13.20 WIB. Saat itu siswa dalam pelajatran Gambar Teknik Otomotif yang diampu guru bernama Joko Susilo.

"Pada jam 13.00 menjelang berakhirnya jam pelajaran tersebut, anak-anak ramai bercanda, ada yang saling melempar kertas, dan saah satu kertas tersebut ada yang mengenai Pak Joko," kata Muhaidin dalam keterangan tertulisnya tertanggal hari ini, Minggu (11/11/2018).

Category: Viral TerkiniTags: