Ini 21 Inisial Nama Artis Yang Diduga Terlibat Kasus Prostitusi Online

Foto IG Tiara Permatasari, Fatya Ginanjarsari dan Maulia Lestari

Wartainfo.com - Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim mengembangkan kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis di Indonesia. 39 dari 45 artis yang pernah disebut oleh polisi, rencananya akan diperiksa secara marathon.

Rencana pemeriksaan terhadap 39 artis ini diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Kapolda bahkan sempat menyebut inisial dari nama-nama artis yang akan dipanggil untuk dimintai keterangannya oleh penyidik.

Sebelumnya, Luki baru mengungkap enam nama yang diduga kuat terlibat dalam jaringan bisnis esek-esek ini. Keenamnya adalah Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrianti, Aldira Chena hingga Tiara Permatasari.

"Kemarin sudah ada enam yang sudah kami munculkan ada insial FA, BS, FG, AC, EP, TP dan RF," kata Luki di Mapolda Jatim, Senin (21/1/2019).

Foto Fatya Ginanjarsari finalis Puteri Indonesia 2017 Yang Terjerat Prostitusi Online

Fatya Ginanjarsari, Mantan finalis Puteri Indonesia 2017 Yang Terjerat kasus Prostitusi Online [Foto: IG]

Kini Luki memaparkan 21 inisial nama artis lain yang juga diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online. Ke-21 inisial tersebut di antaranya BJ, M, AM, UY, PP, TA, SN, WA, RP, M, EFD, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B, dan WH.

"Ini sudah kami munculkan dan yang lainnya akan segera kami panggil yaitu BJ, M, AM, UY, PP, TA, SN, WA, RP, M, EFD, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B, WH dan seterusnya, banyak sekali," papar Luki.

Mereka akan dipanggil secara berurutan dan bergiliran, setiap minggu. Setidaknya akan ada lima artis yang akan menjalani pemeriksaan setiap minggunya di Mapolda Jatim.

Baca juga:

Hal senada disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Ia menyatakan, pemanggilan 39 artis tersebut berkaitan dengan penguatan data dan keterangan dari para muncikari yang sudah ditangkap sebelumnya.

"Untuk itu, mereka akan kami panggil secara marathon, sebagai tindak lanjut dari penyidikan," tegasnya.

Foto Instagram tiara permatasari artis muda prostitusi online

Tiara Permatasari, artis muda yang diduga terlibat prostitusi online

Sebelumnya, artis Vanessa Angel digerebek aparat Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim di dalam kamar sebuah hotel di Surabaya bersama seorang pria pada Sabtu (5/1) siang. Di hotel itu pula diamankan model Avriellya Shaqqila.

Namun, dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati data ada 6 dari 45 artis lainnya yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi.

Ke 6 artis tersebut rencananya akan diperiksa diantaranya, Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febyanti, Aldiena Cena, Tiara Permata Sari.

Dalam kasus ini, polisi baru menetapkan enam orang muncikari sebagai tersangka. Empat diantaranya sudah ditangkap, yakni ES, TN, Fitria dan Windi. Sedangkan dua muncikari lainnya masih dinyatakan buron.

foto hot seksi maulia lestari artis indonesia kasus prostitusi online

Maulia Lestari, Mantan finalis Puteri Indonesia 2016 asal Jambi yang terjerat prostitusi artis.

Sejumlah artis yang merasa namanya masuk daftar pemberi layanan prostitusi online sempat geram namanya dicatut. Jika merasa dirugikan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan pun menyarankan agar yang bersangkutan segera melapor.

"Ini menyebutkan 45 (artis, red). Nah kami dengan disebutkan ini kami monitor ada keresahan di media, ada viral-viral yang keluar dari mengembangkan hasil pemeriksaan disini. Makanya kami disini membuka diri kepada mungkin para oknum ataupun yang merasa seperti disebutkan ini, kami membuka ruang untuk mereka ini kalau memang tidak merasa bisa mengadukan diri," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Luki juga menegaskan pihaknya tak asal menyebut data 45 nama artis yang terlibat dalam jaringan prostitusi ini. Sebab daftar ini juga didasarkan pada kesaksian dari muncikari yang tertangkap.

Selain itu, polisi juga memiliki bukti kuat dari rekam digital forensik pada handphone muncikari.

"Terkait dengan yang 45, ini memang disampaikan berdasarkan hasil keterangan yang dituangkan di dalam berita acara dari beberapa tersangka yang saat ini sudah menjadi tersangka dari muncikari," ungkap Luki.

Oleh karena itu, bila nanti pihaknya menerima laporan dan dituding melakukan kesalahan dalam pencatutan nama, maka Luki berjanji akan meluruskannya. "Sehingga nanti ada pencemaran nama baik, kita luruskan," tandasnya.

Baca juga: Inilah Nama dan Foto 6 Artis yang Diduga Terlibat Kasus Prostitusi Online

Category: Entertainment, Gosip SelebritiTags: