DILAN 1991, Ini Karakter dalam Keluarga Dilan

3. Wati, Sepupu Dilan (Yoriko Angeline)

Yoriko Angeline Artis Muda Pemain Film Dilan 1991

Karakter Wati yang diperankan oleh Yoriko Angeline sempat mencuri perhatian karena pesona kecantikan yang dimilikinya. Di film, Wati berstatus sebagai saudara sepupu Dilan. Ibunda Wati adalah adik dari ayah Dilan yang bernama Faisal.

Wati juga memegang peranan yang cukup penting, pasalnya selain menjadi sepupu Dilan, ia juga berteman dekat dengan Milea. Masih ingat dong adegan di mana Wati dan Milea sedang makan di kantin, dan akhirnya ia mengaku sepupu Dilan saat ditanya oleh Milea?

Tidak berhenti sampai di situ saja, Wati juga pacaran sama sahabat Dilan yang bernama Piyan (Omara N. Esteghlal). Nggak heran kalau mereka jadi dekat dan selalu bareng ke mana-mana. Nggak cuma dapat pacar, Milea juga berhasil memenangkan hati saudara sepupu Dilan.

Soal karakter, Wati yang asli Bandung ini berbicara dengan logat Sunda yang kental. Dia juga gadis yang sangat feminin, ramah, dan pandai bergaul.

4. Letnan Ical, Ayah Dilan (Bucek Depp)

Bucek Depp Artis Pemeran Ayah Dilan 1990

Sepanjang film DILAN 1990, pemirsa tidak ditunjukkan seperti apa sosok ayah Dilan yang bernama Letnan Faisal atau yang lebih akrab disapa dengan nama Ical. Yup, pangkat Letnan tersebut didapat karena ayah Dilan bekerja sebagai ABRI (dulu, kini disebut sebagai TNI).

Bucek Depp menjadi aktor yang terpilih untuk memainkan karakter Letnan Ical ini. Dalam DILAN 1991, Bucek berakting sebagai seorang ayah yang tegas dan disiplin. Pernah dalam suatu kesempatan, Letnan Ical memberikan sanksi tegas pada Dilan karena terlibat tawuran. Ia membiarkan Dilan diamankan polisi untuk menebus kesalahannya.

Bicara soal pekerjaan ayah Dilan, Letnan Ical sering berpindah tugas. Karena itulah ia membawa serta keluarganya pindah ke berbagai provinsi di Indonesia. Mereka pernah tinggal di Kabupaten Manatuto, Timor-Timor (yang kini sudah memisahkan diri dan berubah menjadi Timor Leste) saat Dilan masih kelas 3 SD. Sejak saat itu, Dilan sekeluarga sempat tinggal ke Ambon, Manahan, Solo, hingga Bandung.

Well, setelah membaca sederet fakta tentang keluarga Dilan, tentunya kamu makin penasaran dong seperti apa kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea di film DILAN 1991?

Category: Film MovieTags: