6 Tahun Pacaran, Kisah Cinta Pasangan ini Berakhir Tragis

Gab Santa dan Maxine Blanco Facebook Photo

Wartainfo.com - Cinta sejati adalah cinta yang tanpa syarat. Menerima pasangan dengan sangat tulus tanpa memandang fisik, harta atau usia.

Cinta sejati yang tulus adalah cinta yang menerima pasangan apa adanya. Bukan karena ada apanya. Dan menariknya, cinta sejati hanya dirasakan sebagian pasangan saja.

Bagi banyak orang, menjalin hubungan dengan orang yang dicintai adalah hal yang menyenangkan. Menikmati hari bersama dan menargetkan impian menjadi tujuan sebagaimana makhluk yang diciptakan untuk saling berpasangan.

Terlebih jika dipertemukan untuk saling mencintai, tentu Anda akan berusaha untuk menemani pasangan saat suka maupun duka. Takdir memberikan jalan lain untuk kisah dua sejoli, yaitu Gab Santa Ana dan Maxine Blanco. Pasangan ini telah menjalin cinta sejak duduk di bangku SMA dan sudah berpacaran selama enam tahun.

"Aku bertemu dengannya saat berada di kelas 8. Percaya padaku, ini adalah cinta pada pandangan pertama," tulis Gab.

Gab Santa ana dan Maxine Blanco Facebook Photo

Gab Santa dan Maxine Blanco saat masih di Sekolah Menengan Atas (SMA)

Melalui beberapa unggahan foto di akun Facebook Gab Santa Ana, Pemuda asal Bulacan, Filipina ini menceritakan perjalanan cintanya bersama Maxine. Dari awal bertemu hingga hubungan mereka diuji ketika Maxine Blance divonis dokter menderita penyakit kanker pada 2018.

Semenjak itu sikap Maxine sering berubah dan tidak terkontrol. Maxine seringkali mengeluh dan putus asa dengan keadaannya. Bahkan kerap kali meminta Santa untuk meninggalkannya. Sebagai sosok pria tangguh Santa berusaha untuk selalu menemani Maxine.

Baca juga: 7 Kisah Cinta Sejati Paling Mengharukan di Dunia

Saat Gab Santa berulang tahun pada 22 Maret 2019, ia sempat menggunggah foto bersama kekasihnya dan berharap kesembuhan datang untuk Maxine. Ia ingin menghabiskan hari-hari bersama Max di ulang tahun selanjutnya.

Gab Santa Ana dan Maxine Blanco Facebook foto

Gab Santa dan Maxine saat merayakan ulang tahun di rumah sakit (foto. [email protected] Santa Ana)

"Pengorbanan terbesar yang bisa saya berikan pada Max adalah waktu dan juga energi saya hanya untuk menjaganya. Saat ini karena saya tidak bisa memberikan sesuatu secara finansial, jadi saya memberikan sesuatu yang bisa saya berikan, tetapi sepuluh kali lebih banyak," ujar Santa, seperti melansir dari libre.inquirer.net, Selasa, 26 Maret 2019.

Namun, manusia hanya bisa berharap dan Tuhan yang menentukan takdir. Kisah cinta pasangan ini terpisah oleh maut. Sabtu, 23 Maret 2019, Maxine mengembuskan napas terakhirnya.

Hingga saat ini, Santa masih sering mengunggah foto kenangannya saat bersama Max. Bahkan, kisah asmara mereka diangkat menjadi cerita film pendek. Meski sudah tidak bersama, ia terlihat masih menghargai hubungannya dan sangat mencintai Max.

Foto Facebook Pasangan Romantis Gab Santa Ana dan Maxine BlancoPhoto FB Gab Santa Ana dan Maxine Blanco

"Max telah berjuang keras dan aku sangat bersyukur atas segalanya. Tidak ada lagi sakit, tidak ada lagi penderitaan. Dia mungkin meninggalkan kita, tapi kenangan akan selalu bersama kita semua. Aku mencintaimu Maxine," tulis Gab Santa Ana dalam unggahannya di Facebook.

Banyak netizen merasa tersentuh atas pengorbanan cinta Gab yang tetap setia meski Maxine menderita penyakit. Beberapa dari mereka juga berharap bisa mendapatkan pasangan sebaik dan setulus Gab.

"Saya benar-benar terinspirasi oleh kisahmu. Lanjutkan menyebarkan cinta dan getaran yang positif. Semoga Tuhan selalu memberkatimu," komentar netizen Rey Dela pada unggahan Gab yang telah dibagikan 97 ribu lebih itu

Baca juga: Selain Romeo dan Juliet, ini 5 Kisah Cinta Mengharukan Tokoh di Dunia

Category: Gaya Hidup, RelationshipTags: