6 Turis Asing Yang Berkelakuan Paling Terburuk di Dunia

Foto Bule Cantik Bikini Turis Bali di Indonesia di Klub Malam

Wartainfo.com - Wisatawan atau turis mancanegara seharusnya bisa bersikap santun mengikuti budaya lokal setempat yang mereka singgahi. Tapi nyatanya, beberapa dari mereka justru bertindak seenaknya dan membuat geram penduduk lokal.

Ketika traveling di dalam atau luar negeri, tak jarang kita menjumpai turis asing. Dari sekian banyak itu, ternyata turis dari 6 negara ini paling tak disukai.

Ada berbagai stereotype yang disematkan pada turis dari sejumlah negara. Mulai dari yang dikenal suka bikin ulah, mabuk-mabukan, hobi mencuri dan lainnya. ada saja ulahnya yang bikin geleng-geleng kepala.

Baca juga:

Nah, turis dari negara-negara mana saja yang disebutkan sebagai turis terburuk di dunia?  Dikumpulkan Wartainfo.com dari berbagai sumber, situs berita South China Morning Post pun merangkum stereotype yang melekat pada turis dari 6 negara yang agaknya kurang disukai. Mari kita mulai dari yang pertama:

1. China

Foto Bule Turis China di Bali Indonesia

Majunya perekonomian China dan tren traveling yang tengah booming kian membuat warga China daratan pergi keluar dari negaranya untuk jalan-jalan. Di tahun 2016, tercatat ada sekitar 122 juta warga China yang pergi traveling ke luar negeri.

Di dalam negeri, menemukan turis China pun bukan perkara sulit. Mereka umumnya banyak dijumpai datang secara beregu dengan tour leadernya yang kerap membawa bendera. Biasa banyak dijumpai di Bali.

Datang dalam jumlah banyak, turis China diketahui kerap menyelak antrean dan tak tertib. Khususnya di bandara atau fasilitas umum. Aneka kejadian vandalisme di tempat wisata sejarah hingga kebiasaan mereka yang suka buang ludah hingga kencing sembarangan juga kerap bikin kesal.

Namun, tak dapat dipungkiri kalau mereka menjadi salah satu pangsa turis yang banyak membawa devisa bagi suatu negara atau destinasi wisata.

2. Inggris

Ulah Turis Inggris di Bali Indonesia

Orang Inggris dikenal elegan dan berbudaya, tapi tunggu sampai mereka mabuk akibat menenggak minuman keras. Citra mereka yang tadinya berkelas bisa langsung terbalik 180 derajat! Tak jauh beda dengan saudaranya, turis Australia.

Resort Hvar di Kroasia adalah salah satu yang diketahui ramai turis Inggris. Saking lelah melihat kelakuan turis Inggris yang mabuk, walikotanya bahkan sampai menerapkan denda senilai 700 Euro (Rp 11,2 juta) bagi turis Inggris yang kedapatan mengkonsumsi alkohol di ruang publik. Waduh!

Category: INFO Travel, Serba - SerbiTags: