Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2019: Liverpool vs Porto

Drawing Hasil Undian Babak Perempatfinal Liga Champions 2019

Wartainfo.com - Undian babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 telah selesai dilakukan. Drawing Liga Champions dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019). Proses pengundian dibantu oleh mantan kiper Inter Milan, Julio Cesar, yang menjuarai Liga Champions pada 2009/2010.

Ajax jadi tim pertama yang keluar dari pot. Wakil Belanda itu dipertemukan dengan juara Italia, Juventus. Sedangkan finalis musim lalu, Liverpool, akan melawan Porto. Sementara Tottenham Hotspur dipertemukan dengan sesama tim Premier League, Manchester City.

Selain itu, mencuat laga menarik lainnya, yakni ulangan final edisi 2008/09 akan tersaji pada musim ini, di mana raksasa La Liga Spanyol Barcelona terundi untuk berjumpa dengan Manchester United.

Khusus untuk duo Manchester, United dan City, lantaran mereka terundi kedua, artinya mereka tidak bisa memainkan laga kandang bersamaan merujuk pada aturan dari otoritas setempat yang kemudian ditindaklanjuti oleh UEFA dengan menukar jadwal.

United mengalah, karena berdasar aturan UEFA mereka kalah secara pemeringkatan dari City di musim lalu. Sehingga, laga Barcelona versus United terlebih dahulu diselenggarakan di Old Trafford dan perjumpaan berikutnya baru dihelat di Camp Nou.

Pertandingan leg pertama akan dimainkan pada 9 dan 10 April. Sedangkan leg kedua digelar pada 16 dan 17 April.

Selanjutnya dilakukan pengundian untuk semifinal. Pemenang dari duel Tottenham versus City akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Ajax dan Juventus.

Sedangkan semifinal lainnya akan mempertemukan pemenang dari laga antara Barcelona dan MU melawan pemenang duel Liverpool versus Porto.

Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions 2018/2019

Undian Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions 2018-19

  • Ajax vs Juventus
  • Liverpool vs Porto
  • Tottenham Hotspur vs Manchester City
  • Barcelona vs Manchester United
Category: SepakbolaTags: