5 Hal Menarik dari Kemenangan Liverpool Atas Barcelona di Liga Champions

Liverpool vs Barcelona 4-0 Liga Champions 2019 Photo

Wartainfo.com - Liverpool sukses bikin kejutan dengan melakukan salah satu comeback terhebat dalam sejarah Liga Champions ketika menghadapi Barcelona. Tampil di leg kedua semifinal Liga Champions dengan keharusan menang besar, The Reds mampu membalikkan prediksi, mereka secara mengejutkan bisa mengalahkan Barcelona 4-0 pada leg kedua dan sekaligus melangkah final.

Bermain di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari tadi WIB, Liverpool memang dituntut untuk meraih kemenangan besar dengan margin lebih dari tiga gol. Pasalnya, di leg pertama semifinal di Camp Nou mereka kalah telak tiga gol tanpa balas.

Liverpool sendiri diragukan banyak pihak dapat membalikkan skor itu. Selain karena sejarah mereka ketika tertinggal 0-3 di partai tandang di kompetisi Eropa, Liverpool juga tak bisa diperkuat dua pemain terbaik mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino karena cedera.

Namun, Liverpool membuat start yang sempurna di Anfield, Divock Origi mengurangi defisit setelah pertandingan berjalan tujuh menit. Pemain Belgia itu memanfaatkan bola muntahan dari penyelamatan Marc-Andre ter Stegen atas tembakan Jordan Henderson.

Liverpool kemudian mengejutkan Barcelona dengan mencetak dua gol pada babak kedua. Pemain pengganti Georginio Wijnaldum memborong dua gol untuk menyamakan agregat gol.

Dan pasukan Jurgen Klopp akhirnya membalikkan keadaan melalui Origi. Sepak pojok cepat Trent Alexander-Arnold berhasil dikonversi pemain Belgia itu menjadi gol dan Liverpool lolos ke final dengan agregat 4-3.

Dari pertandingan leg kedua antara Liverpool kontra Barcelona, setidaknya ada lima poin penting yang terjadi. Berikut ini penjabarannya seperti dilansir The Mirror.

Divock Origi Bersinar Untuk Klopp

Photo Divock Origi Liverpool vs Barcelona 2019

Origi punya kebiasaan mencetak gol-gol penting belakangan ini. Gol telatnya melawan Newcastle pada akhir pekan lalu adalah contoh terbaru.

Dan, setelah mendapat kesempatan langka menjadi starter saat melawan Barcelona. Ia menunjukkan penampilan penting lainnya untuk pasukan Jurgen Klopp.

Liverpool membutuhkan gol cepat jika mereka ingin memenangkan pertandingan. Origi pun berhasil melakukannya.

Pemain asal Belgia itu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mengakhiri tembakan Henderson yang diselamatkan kiper Barcelona. Ia menyambar bola muntah untuk membawa Liverpool unggul.

Cerita Origi tidak berhenti sampai di situ saja. Dia kemudian kembali mencetak gol dari sepak pojok cepat Trent Alexander-Arnold dan mengunci kemenangan untuk Liverpool.

Karma Luis Suarez

Luis Suarez Liverpool vs Barcelona 2019

Setelah mencetak gol pembuka pada kemenangan Barcelona 3-0 pada leg pertama pekan lalu, Suarez sepertinya sudah membuat marah penggemar Liverpool dengan selebrasi golnya.

Mantan pahlawan Liverpool itu terbukti cukup menjengkelkan pada babak pertama di Anfield. Ia sering melakukan protes untuk keputusan apa pun.

Dia juga jatuh di setiap kesempatan, bahkan terlihat pura-pura cedera untuk mendapatkan keuntungan bagi timnya.

Pada akhir babak pertama, Suarez terlihat menendang kaki Andy Robertson. Pemain asal Skotlandia itu sempat mendapatkan perawatan sebelum digantikan Georginio Wijnaldum di awal babak kedua.

Suarez akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kekalahan. Itu mungkin karma dari pemain Uruguay tersebut akibat ulahnya dalam pertandingan tersebut.

Category: Olahraga, SepakbolaTags: