Langsungkan Akad Nikah Sederhana, Mas Kawin dari Pria Ini Bikin Melongo

Foto Ijab Qabul Akad NIkah Sederhana

Wartainfo.com - Menikah adalah impian setiap pasangan untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita bersama dalam mahligai pernikahan. Pernikahan merupakan wujud dari sebuah janji suci yang sakral untuk terus setia bersama dalam berbagai suka dan duka dalam menghidupi perjalanan hidup sampai maut memisahkan.

Untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, nggak sedikit juga yang harus dipersiapkan. Tak hanya dari segi mental tapi juga materi. Momen pernikahan yang paling bikin hati trenyuh adalah saat ijab kabul. Karena di saat seperti itu lah, seorang pria membuat janjinya untuk menjaga sang istri sehidup semati.

Hal yang menarik dari prosesi akad nikah atau ijab kabul adalah mahar atau mas kawin yang diberikan oleh calon pengantin pria ke calon istrinya sebagai bukti kesungguhan. Pada umumnya, mas kawin yang diberikan oleh mempelai pria adalah berupa perhiasan, uang atau alat salat.

Baca juga: 4 Ritual Unik Calon Pengantin Sebelum Menikah Yang Masih Dilakukan di Indonesia

Namun ada hal unik yang terjadi di sebuah momen pernikahan yang diunggah oleh akun Twitter @Wariman_. Di video tersebut, calon mempelai laki-laki dengan tegas menyebutkan beberapa mas kawin yang dinilai nggak biasa.

"Dengan mas kawin emas 1/2 kg (500Gram), rumah tiga tingkat, mobil Toyota Fortuner warna putih, uang Rp 100 juta, seperangkat alat salat dibayar kontan," ujar calon mempelai laki-laki.

Prosesi sakral itu langsung disambut saksi dengan jawaban "Sah!". Calon mempelai perempuan hanya terduduk diam usai ijab kabul sementara yang lain mengangguk-anggukan kepalanya.

tak perlu mewah, yg penting mas kawinnya jelaaaaasss ????

Bisa ditebak, video tersebut langsung viral dalam hitungan detik. Beberapa netizen Twitter yang biasa menyebut diri mereka 'Sobat Miskin' pun langsung merasa tertohok mendengar mas kawin yang disebut mempelai laki-laki. Padahal acara ijab kabul itu terkesan sangat sederhana.

"Wkwk bener ye mas. Resepsinya gaperlu mewah. Cukup mas kawinnya aja yg mevvah," cuitan akun Twitter @baliqisfildzah.

"Emas ½ kg = 332.000.000, Rumah 3 = 1.000.000.000, Fortuner = 500.000.000, Uang = 100.000.000, Alat sholat = 2.000.000. Sedih gua ngitung nya," kata akun Twitter @SamsulH347.

"Nikah KUA doang mah gw ga papa, asal mas kawinnya kek gini🤣🤣," cuit akun @normaindahw.

Baca juga: 5 Kisah Tragis Mas Kawin 'Mahar' Pernikahan Paling Biadab di Dunia

Category: Foto VideoTags: