Video Ular Anaconda Hijau Menyeberang Jalan di Brasil Viral di Medsos

Ular Anaconda Hijau Raksasa di Brasil

Wartainfo.com - Anaconda merupakan jenis ular besar dari genus Eunectes ini diselimuti mitos. Suku-suku yang hidup di sepanjang Sungai Amazon di Amerika Selatan meyakini ada Anaconda raksasa yang panjangnya sampai puluhan meter. Mitos itu pula yang mengilhami Film Holywood menggambarkan anaconda sebagai monster yang memburu manusia sepanjang waktu.

Sebuah video klip memperlihatkan seekor anaconda yang menyeberang jalan dan menyebabkan gangguan lalu lintas di Brasil menjadi viral. Dalam video tersebut, orang-orang terlihat menghentikan kendaraan bahkan turun dari mobil mereka menyaksikan ular tersebut melintas.

Lalu lintas di sebuah jalan ramai di dekat Kota Porto Voelho di Brasil menjadi terhenti ketika reptil berukuran besar itu melintas. Kejadian itu direkam dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial dan menjadi viral.

Baca juga: 13 Jenis Ular Sanca 'Piton' Yang Ada di Indonesia Serta Ciri-cirinya

Berdasarkan laporan media, ular itu diperkirakan memiliki panjang 3 meter dengan berat mencapai 30 kilogram. Ahli Biologi Flavio Terassini mengatakan kepada G1 Globo bahwa ular tersebut berkeliaran ke jalanan untuk mencari sesuatu yang dapat dimakan.

“Ular-ular ini dapat muncul di daerah perkotaan untuk mencari makanan, seperti tikus-tikus kecil, selain itu di kota mereka dapat memakan anjing dan kucing, jadi ada baiknya berhati-hati untuk tidak meninggalkan sampah di halaman karena hewan-hewan ini dapat mencium bau tikus atau hewan-hewan ini akan mendekati rumah anda, terutama saat musim hujan, “ kata Terassini.

Baca juga: Ini Kandungan dalam Racun "Bisa" Ular Yang Berefek Mematikan Jika Masuk Kedalam Tubuh

Category: Foto Video, Hewan BinatangTags: