6 Harta Karun yang Tak Sengaja Ditemukan dalam Rumah Terbengkalai

3. Artefak suku Maya

Harta Karun Artefak suku Maya

Percaya atau tidak seorang spesialis pembuangan sampah pernah menemukan artefak Suku Maya dalam tong tua yang bisa berusia hampir 3.000 tahun. Artefak ini disebutkan dihargai sekitar USD16.500.

4. Uang kertas gulung

Harta Karun Uang kertas gulung

Bak mendapat uang jatuh dari langit, ada seseorang penjelajah perkotaan yang menggunakan Freaktography ketika dia memasuki rumah yang ditinggalkan menemukan uang tunai yang digulung berjumlah USD6800.

Tapi menariknya, ia memilih untuk tidak mengambil uang ribuan dollar tersebut dan lebih memilih melacak keluarga pemilik terakhir rumah tersebut dan mengembalikannya kembali harta karun tersebut.

5. Ganjalan pintu

Harta Karun Ganjalan pintu

Bukan ganjalan pintu biasa, sebab ganjalan pintu ini berbentuk patung. Patung yang dibuat oleh pematung Perancis Edmé Bouchardon dan berasal dari tahun 1728.

Ditemukan di sebuah gudang kosong yang terbengkalai di Balintore, Skotlandia. Ternyata ini adalah patung politisi Sir John Gordon dan bernilai USD 1,8 juta loh!

6. Emas

Harta Karun Emas Yang Pernah Ditemukan

Tidak main-main, emas sebesar 220 pound alias 99,7 kilogram senilai sekitar USD3,7 juta ini ditemukan seseorang di sebuah rumah yang mereka warisi di Normandia, Prancis. Hadir dalam bentuk 5000 keping emas, dua batangan seberat 12 kilogram, dan 37 buah batangan dengan berat 1 kilogram.

Emas-emas ini ditemukan ketika sang pemilik rumah abaru tengah sibuk memindahkan furnitur, tiba-tiba melihat sekotak koin terletak di bawah furnitur, kotak wiski tua, dan tempat-tempat lain. Menurit laporan The Guardian, emas-eman ini dibeli sekitar tahun 1950 hingga 1960-an.

Category: Serba - SerbiTags: