5 Tips Kencan Pertama yang Bermanfaat untuk Pria

Tips Kencan Pertama

Punya rencana pergi berkencan dalam waktu dekat? Selamat, Anda sudah berhasil melewati tahap pertama untuk mengajak si dia pergi melewatkan waktu bersama. Jika ini adalah kencan pertama Anda,

Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan untuk membuat kesan yang baik. Tak perlu khawatir. Beberapa tips di bawah ini dapat Anda terapkan agar peluang untuk kencan berikutnya semakin besar. Berikut ini 5 tips kencan pertama terbaik untuk pria:

1. Pilih baik-baik pakaian yang akan Anda kenakan

Anda memang tidak bisa menilai orang hanya dari penampilan luarnya. Tetapi, penampilan luar yang baik akan menimbulkan kesan pertama yang akan mempermudah langkah Anda selanjutnya.

Celana jins yang sudah usang mungkin akan membuat Anda nyaman. Tetapi, bisakah Anda tebak apa yang ada di pikiran teman kencan Anda ketika Anda muncul dengan jins yang usang dan mungkin kemeja yang kusut?

Kesan pertama sangat penting untuk kencan pertama. Saat Anda muncul dengan kesan terbaik, Anda menunjukkan bahwa Anda peduli dengan pendapat teman kencan Anda dan ingin dia menyukai Anda.

Jadi, pilihlah pakaian yang “relatif aman” dan membuat Anda tampil rapi dan bersih. Jangan lupa menyisir rambut. Anda juga bisa menambahkan parfum jika suka, tetapi jangan berlebihan.

2. Datanglah 15 menit lebih awal

Satu lagi cara membuat kesan terbaik saat kencan pertama adalah menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang tepat waktu. Ini sopan santun yang berlaku di mana saja, tetapi juga menjadi strategi kencan yang bagus.

Sungguh tidak sopan membiarkan teman kencan Anda menunggu sendirian, dan Anda tidak ingin memulai kencan dengan permintaan maaf, bukan? Tiba 15 menit lebih awal dapat membantu Anda memastikan kencan pertama Anda dimulai dengan baik.

Jika Anda berdua berjanji untuk bertemu di bioskop, Anda dapat mengantre dan membeli tiket terlebih dahulu.

Jika Anda berjanji untuk bertemu di taman atau kafe, Anda dapat melihat-lihat tempat itu dan memilih area yang tenang untuk duduk. Di mana pun tempat kencan Anda, Anda bisa tiba lebih awal dan membuat persiapan yang diperlukan.

3. Cari bahan percakapan untuk mengenal satu sama lain

Inti dari kencan pertama adalah mengenal lebih dekat satu sama lain. Untuk itu, Anda membutuhkan beberapa pertanyaan bagus untuk memicu percakapan yang akrab dan mengalir lancar.

Tanyakan hal-hal yang disukainya, dan tunjukkan ketertarikan pada apa yang dibicarakannya. Sesekali, ajukan pertanyaan untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan dan memberi perhatian penuh.

Tentu saja Anda juga harus memberi tahu dia tentang diri Anda, tetapi jangan sampai Anda mendominasi percakapan dengan bicara panjang lebar tentang hidup Anda. Itu akan membuat Anda terlihat narsistik dan mementingkan diri sendiri.

Sangat penting untuk menciptakan komunikasi dua arah dalam kencan pertama ini. Akan lebih baik lagi, dan tentu akan lebih menyenangkan, jika Anda berdua berhasil menemukan kegiatan yang sama-sama Anda sukai.

4. Menjadi seorang “gentleman”

Wanita di zaman sekarang tidak membutuhkan tindakan ksatria yang berlebihan, tetapi Anda harus tetap bersikap sopan, minimal seperti yang selalu diajarkan ibu Anda.

Bukakan, atau setidaknya tahanlah pintu untuknya. Jangan biarkan pintu terbanting tepat di depan wajahnya. Tunjukkan penghargaan kepada siapa pun yang melayani Anda di restoran atau kafe.

Makanlah dengan tenang meski sesekali disela dengan obrolan. Jangan terlalu banyak mengeluhkan hal-hal di sekitar Anda, atau bahkan memaki seseorang yang ada dalam hidup Anda.

Dalam kencan pertama, Anda tidak ingin membuat suasana menjadi canggung. Juga, tinggalkan kebiasaan Anda menyumpah. Itu membuat Anda tampak kasar.

5. Fokus pada percakapan dan jauhkan ponsel Anda

Mematikan, atau setidaknya mengubah ponsel Anda ke mode getar juga menjadi strategi penting dalam kencan pertama. Dering notifikasi pesan yang setiap saat menyela obrolan bisa mengganggu dan membuat frustasi teman kencan Anda.

Juga, jangan bolak-balik memeriksa ponsel seolah-olah Anda punya janji lain yang lebih penting daripada teman kencan Anda. Percayalah, tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada teman mengobrol yang selalu terpaku pada ponselnya.

Nah, mungkin Anda sudah beberapa kali pergi berkencan dan sudah belajar dari pengalaman masa lalu? Anda punya tips lainnya? 

Category: Gaya Hidup, Relationship