Golongan Darah Bisa Tentukan Olahraga yang Cocok Bagi Tubuh Lho

klg asli

berhasil
http://infolabel.blogspot.com/
Fakta Dan Berita - Golongan darah tak hanya penting diketahui untuk kepentingan transfusi darah saja. Baru-baru ini diketahui ternyata golongan darah juga dapat menentukan olahraga apa yang cocok dengan tubuh.

"Setiap tipe darah adalah cerminan genetik Anda sendiri," kata Dina Khader, ahli diet dan konsultan nutrisi di Mt. Kisco, New York, AS, seperti dikutip dari Fox News.

 
"Akibatnya, makanan yang Anda makan dan latihan yang Anda lakukan semua harus berbeda. Hal ini masuk akal," imbuhnya.

Seperti diketahui ada empat jenis golongan darah yaitu A, B, O, dan AB. Golongan-golongan darah ini terdiri dari antigen yang berbeda dan bereaksi terhadap sistem imun tubuh.

Berdasarkan penelitian Dr James D'Adamo, penulis buku 'Makanan Tepat untuk Golongan Darah Anda', masing-masing golongan darah telah berkembang selama berabad-abad dan oleh karena itu ia memiliki reaksi yang berbeda terhadap makanan yang dikonsumsi dan latihan yang dilakukan.

Nah, berikut ini jenis olahraga yang dapat dilakukan sesuai dengan golongan darah Anda:

1. Golongan Darah A

Pada orang dengan golongan darah A, semakin banyak ia melakukan latihan yang intens justru akan menambah stres pada ototnya. "Otot golongan darah A akan mengencang dan akan menghasilkan banyak asam laktat jika diberi latihan. Ini juga akan meningkatkan kortisol dalam diri mereka sehingga akhirnya mereka akan merasa sangat lelah dan malah menambah berat badan," ujar Dina.

Orang dengan golongan darah A lebih cocok diberi latihan seperti yoga , tai-chi atau latihan sejenisnya.

2. Golongan Darah B

Berbeda dengan golongan darah A, mereka yang memiliki golongan darah B harus seimbang. Tipe darah B sangat baik jika melakukan yoga atau beberapa latihan yang agak berat. Angkat beban dan latihan kardio sangat baik untuk mereka.

3. Golongan Darah AB

Menurut Dina, orang dengan golongan darah AB harus melakukan kombinasi aspek dari latihan yang dilakukan golongan darah A dan B.

4. Golongan Darah O

Orang yang memiliki golongan darah O akan sangat berkembang jika melakukan latihan intens. "Semakin intens latihan yang mereka lakukan mereka akan merasa tubuhnya lebih baik dan mereka akan mendapatkan hasil yang lebih baik pula," kata Dina.

Mereka mendapatkan hasil yang baik karena bisa kehilangan berat badan lebih banyak dengan olahraga yang dilakukan. Selain itu lemak banyak terbakar menjadi energi. "Ini adalah pelepasan endorfin yang besar di otak," lanjut Dina.

Dengan melakukan program ketat selama 6 minggu, serta diet dan latihan yang tepat, seseorang akan mendapatkan hasil yang maksimal tanpa perlu merasa stres dalam pembentukan tubuh.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet