5 Konsep Desain iPhone 5 Paling Populer

klg asli

berhasil
Konsep Desain iPhone 5 - infolabel.blogspot.com/

INFO NEWS - Tampaknya tak hanya geek dan fans Apple yang terobsesi memprediksi bentuk iPhone 5, demikian sebutan untuk iPhone terbaru yang diperkirakan hadir sebelum akhir tahun ini. 

iPhone generasi kelima ini juga menjadi sumber inspirasi para seniman dan desainer. Mereka membayangkan dan menggambarkan bagaimana kira-kira wujud iPhone 5 nantinya. 

Bentuknya beragam, ada yang menyerupai kamera hingga ponsel super tipis bergaya futuristik. Dari sekian banyak konsep iPhone 5 yang dibuat para pecinta produk Apple di seluruh dunia, berikut lima diantaranya yang paling populer. 

1. Kombinasi smartphone-kamera DSLR

iPhone 5 DSLR
Apple dikabarkan akan menempatkan layar seluas 4,6 inch pada smartphone generasi terbarunya. Laporan yang datang dari Reuters ini sontak mempesona fans Apple. Padahal, produk tersebut belum hadir dan Apple belum mengonfirmasikan kebenarannya.

Desainer produk asal Korea Selatan adalah salah satu yang kepincut dengan rumor tersebut dan langsung membuat konsep iPhone 5 yang disebutnya 'iPhone PRO'. Choi menggambarkan iPhone 5 sebagai kombinasi smartphone dan kamera DSLR.

Pada bagian belakang body smartphone, terdapat lensa kamera DSLR yang bisa dilepas dan disambungkan. Saat digunakan sebagai kamera, iPhone 5 versi Choi bisa menangkap video dan gambar dalam format 3D. Layarnya yang lega akan menampilkan hasil tangkapan lensa. 

2. Mirip dengan mouse

iPhone 5
Konsep unik lainnya datang dari Federico Ciccarese. Desainer asal Italia ini menganalisa berbagai rumor iPhone 5 dan menggambarkan iPhone 5 sesuai khayalannya, yakni mirip mouse.

Menurutnya, punggung iPhone terbaru akan melengkung sempurna dan terasa mulus di genggaman. Karenanya, orang nantinya akan meletakkan iPhone secara terbalik (menelungkup) dan orang mengiranya sebagai mouse. Wujud iPhone versi Ciccarese ini memang hampir mirip dengan Magic Mouse Apple.

Desain ini memperlihatkan kemungkinan Apple akan menggunakan bahan alumunium untuk body iPhone, sama seperti MacBook Pro, MacBook Air dan iMac. Yang menarik dari desain ini, ketika ponsel dalam keadaan mati, logo Apple di punggung ponsel akan menyala di kegelapan. 

3. iPhone tanpa SIM card

Konsep Desain iPhone 5 - infolabel.blogspot.com
Antonio de Rosa desainer sekaligus pendiri ADR Studio menghadirkan konsep iPhone tanpa SIM card, ide yang memang sedang tekun dieksplorasi Apple. Lantas bagaimana jika ponsel tersebut tidak menggunakan SIM card? Antonio tidak merincinya.

Hasil rancangannya memperlihatkan iPhone 5 mengusung layar LED yang menutupi seluruh bagian muka ponsel. Di bagian depan pula, Antonio menempatkan dua panel speaker untuk mendukung pengalaman hiburan.

Menariknya, ponsel yang tampak ramping dan berbentuk persegi panjang sempurna ini mirip dengan konsep yang pernah dikemukakan narasumber orang dalam Foxconn, pabrik perakitan iPhone di China. 

4. iPhone 'Steve Jobs'

iPhone 5
Masih dari Antonio De Rosa, di ADR Studio desainer ini punya konsep lain desain iPhone 5. Desain ini didedikasikannya secara khusus bagi mendiang Steve Jobs. Tak heran, nama konsepnya pun menyertakan nama mantan CEO Apple tersebut, yakni iPhone SJ alias Steve Jobs.

Bentuknya hampir sama dengan iPhone tanpa SIM card. Namun di sini, keistimewaan layar ponsel yang tampak menawan lebih ditonjolkan. Antonio mengungkapkan kemungkinan iPhone 5 menggunakan prosesor dual-core A6 dan mengusung kamera 10 megapixel.

Menurut Antonio, tanpa dia duga konsep iPhone SJ banyak yang menyukai. "Kami akan merayakannya dengan merilis lebih banyak gambar dan detail konsep iPhone SJ melalui video pendek," ujarnya. 

5. iPhone 'Size Zero'

iPhone 5 'Size Zero'
Desainer Antonello Falcone punya konsep iPhone 5 yang disebutnya 'Size Zero'. Wujud iPhone rekaan Anotenello memperlihatkan keseluruhan bagian muka ponsel adalah layar 4,6 inch hingga tidak ada pinggiran yang tersisa.

Kecuali layarnya, tidak ada yang berbeda dengan desain iPhone saat ini. Terdapat tombol di bagian bawah yang diklaim Antonello akan lebih nyaman dan empuk saat ditekan.

Nah, demikian lima konsep iPhone 5 paling populer. Adakah diantaranya benar-benar terwujud? Jawabannya, kita masih harus bersabar menantikan Apple merilis smartphone terbarunya tersebut.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet