Benarkan Masjid Unik Ini Dibangun Makhluk Ghaib?

klg asli

berhasil

INFO NEWS - Masjid unik ini bernama Masjid Nando. Masjid in terletak di kampung Nando, Mali, Afrika Barat. Masjid yang dibangun sekita abad ke-12 Masehi ini, menyimpan sejumlah misteri, terutama dari segi struktur dan reka bentuk bangunannya.

Menurut masyarakat setempat, Masjid Nando tidak dibangun oleh manusia, melainkan oleh makhluk ghaib yang menyerupai raksasa. Masyarakat Nando banyak yang meyakini itu. Di tambah lagi jika Anda melihat struktur bangunan, bahan yang digunakan untuk membangun masjid , hingga adanya bekas tapak kaki raksasa pada salah satu sisi masjid.
Masjid Nando ini tergolong unik, sebab pada bangunan ini tidak dijumpai adanya marmar atau kubah sebagaimana masjid-masjid pada umumnya. Seluruh bangunan ini hanya dilapisi lumpur, termasuk lantai dalam masjid. Bahkan bagian tepi lantai, tetap dibiarkan lebih tinggi dari bangunan yang lain dan menyerupai pinggiran benteng dengan bentuk lama. Meski demikian, pada tiap sisi dalam bangunan masjid dihiasi dengan tulisan kaligrafi yang juga terbuat dari lumpur.
Masjid Unik - infolabel.blogspot.com
Masjid Unik - infolabel.blogspot.com
Masjid Unik - infolabel.blogspot.com
Masjid Unik - infolabel.blogspot.com
Masjid Unik - infolabel.blogspot.com
Berdirinya Masjid Nando adalah pengaruh dari Islam ke Afrika Barat yang mulai tersebar pada abad IX Masehi. Pada waktu itu, Islam dibawa oleh para pedagang Muslim dari suku Tuareg dan Berber. Kedua suku ini merupakan suku yang suka mengembara di gurun sahara selatan dan utara.
Bagaimana menurut Anda? Benarkah Masjid unik Nando ini dibangun oleh makhluk ghaib? Wallahu A'lam Bishawab.
Category: UncategorizedTags:
Jayabet