Fatin Shidqia Akan Bawakan Dua Lagu di X Factor Nanti Malam

klg asli

berhasil
Fatin Shidqia lubis  - infolabel.blogspot.com
INFO NEWS - Gala show seri delapan X Factor Indonesia Jumat malam akan mengubah pola penampilan para kontestannya. Dalam tujuh seri gala show yang lalu setiap kontestan hanya membawakan satu lagi, mulai besok malam, keenam peserta yang tersisa masing-masing akan membawakan dua lagu.

Perubahan acara ini tidak menggentarkan Fatin Shidqia, remaja imut anak sekolahan itu,  ketika ditemui di “base camp” latihannya Kamis pagi. Fatin  yang punya basis penggemar setia yang sangat besar itu optimis saja dengan perubahaan ini. “Latihan lebih keras tentunya. Saya baru saja dihajar dengan satu lagu, clear. Tinggal finishing satu lagu lagi,” katanya ketika ditemui disela-sela latihan.

Menurut Fatin, dengan tampil dua kali diperlukan ekstra latihan dan disiplin yang ketat. “Saya telah memilih dua lagu yang pas dengan suara ku. Insya Allah tidak mengecewakan. Beri aku voting yang banyak ya, supaya bisa lolos terus,” katanya dengan lugu.

Fatin dalam tujuh seri gala show X Factor yang disiarkan secara langsung oleh RCTI setiap Jumat malam,  pukul 21.00 WIB,  memang selalu lolos dari jebakan bottom two yang bisa melemparkannya ke luar kompetisi ini. Bahkan, kalau ia masih lolos dalam gala show besok Fatin akan sampai ke posisi 5 besar.

Kontestan X Factor Indonesia kini hanya tersisa  enam kontestan, yang terdiri  lima orang untuk katagori perorangan dan satu grup. Ternyata dari keenam kontestan tersebut terdapat tiga  kontestan yang tidak pernah masuk bottom two atau SMS terendah. Siapa saja mereka?

Mereka adalah Fatin, Novita dan Nu Dimension. . Ketiganya tidak pernah masuk ke dua suara terendah. Tiga kontestan lainnya, Mikha,  Isa Raja, dan Shena sudah pernah merasakan deg-degan berada dalam dua posisi terendah.

Mikha yang memiliki banyak fans di kalangan remaja ternyata pernah mengkeret di bottom two. Yang ironi lagi, pekan lalu dia masuk bottom two bersama Gede Bagus, sama-sama anak asuh mentor Anggun Cipta Sasmi.

Sedangkan Isa Raja sudah dua kali masuk bottom two pada Gala II dan Gala III bersaing dengan Yohanna dan Dalagita, beruntung juri dan pemirsa masih menyelamatkan Isa Raja.

Shena sendiri baru pertama kali masuk bottom two pada Gala V. Dia harus bersaing dengan Agus Hafiluddin. Juri pun memilih menyelamatkan Shena.

Tentang lagu apa yang akan Fatin nyanyikan besok malam, remaja yang menggemaskan itu mengatakan sangat rahasia. “Ini kan tantangan baru. Waktu nyanyinya lebih panjang. Jika pada gala sebelumnya setiap kontestan hanya membawakan satu lagu sekitar 3 menit, kali ini aku akan tampil lebih panjang,” katanya.

“Dua lagu ini kayak tantangan baru banget buat kita. Jadi setiap setelah latihan sampai karantina, ini mau latihan yang mana dulu ya? Kalau dulu kan fokus sama lagu satu saja. Sekarang malah yang mana dulu ya,” ungkapnya.

Tentang persiapannya, Fatin mengatakan,”Persiapan aku sangat-sangat gila karena dua lagu dan baru di putuskan kemaren harus menghapalkan lirik dan besok koreo, harus siap  siap dan siap bagaimanapun juga kita harus menampilkan yang terbaik.”

Tentang penampilan Fatin besok yang akan menyanyikan dua lagu, Bebi Romeo, salah satu juri yang juga mentor di ajang tersebut, mengatakan, tak ada masalah. “Ia sudah menemukan momentum pilihan lagu. Pasti ia tampil lebih bagus lagi,” kata Bebi.

Bebi optimis dengan Fatin karena  suara khasnya. Dalam menyanyikan lagu Mercy pekan lalu Bebi bahkan menyamakan kualitas vokal Fatin  sama dengan  Brenda Mae Tarpely atau yang lebih dikenal dengan nama Brenda Lee.

“Menurut saya suara Fatin itu muncul setiap 100 tahun sekali. Enggak spesial tapi jarang, susah nyarinya,” kata Bebi Romeo saat ditemui di HUT Ke-7 MNC Channels di Kebon Jeruk.

Bebi mendengar pendapat itu pertama kali dari ibunya. Suami dari Meisya Siregar itu pun mencari tahu lebih jauh dengan sosok yang dimaksud ibunya. Setelah mengetahuinya, Bebi sependapat dengan ucapan sang ibu.

“Kebetulan Mamaku pendengar musik yang baik juga, dia cukup jeli. Begitu Mama ngomong gitu kemarin aku cari tahu, ternyata dengar sampai kaget, kok mirip. Napas, pengambilan teknik. Sama kayak Brenda Lee,” jelasnya lagi.

Menurut Bebi hal itu bisa jadi modal dasar bagi Fatin untuk serius terjun ke industri musik. Tinggal bagaimana Fatin mengasah teknik vokalnya dan keberuntungan di dunia musik yang akan menentukan.

“Mungkin bisa jadi ini spesial kalau Fatin benar-benar serius. Tapi bisa juga jadi hal yang numpang lewat, seberapa besar mensyukurinya aja,” tekan pelantun ‘Bunga Terakhir’ itu.

sumber: nuga.co
Category: UncategorizedTags:
obat viagra