Manfaat Positif Bermain Game Online

klg asli

berhasil
Bermain Game Online - infolabel.blogspot.com

INFO NEWS - Game itu membuat orang pintar. Penelitian di Manchester University dan Central Lanchashire University membuktikan bahwa gamer yang bermain game 18 jam per minggu (rata-rata 2.5 jam/hari) memiliki koordinasi yang baik antara tangan dan mata setara dengan kemampuan atlet. Akan tetapi lebih banyak orang yang bermain dalam waktu jauh lebih lama.

Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :  
  
Meningkatkan konsentrasi. Dr. Jo Bryce, kepala penelitian di suatu universitas di Iggris menemukan bahwa gamer sejati punya daya konsentrasi tinggi yang memungkinkan mereka mampu menuntaskan beberapa tugas individu maupun secara berkelompok bersama tim mereka .
Ketajaman mata yang lebih cepat. Penelitian di Rochester University mengungkapkan bahwa anak-anak yang memainkan game action secara teratur memiliki ketajaman mata yang lebih cepat daripada mereka yang tidak terbiasa bermain game.
Cepat dalam mengambil keputusan yang terbaik. Gamers biasanya di hadapkan beberapa pilihan yang jika salah memilih akan mengakibatkan kekalahan baik bagi diri sendiri maupun tim.
Meningkatkan kinerja otak dan memacu otak dalam menerima cerita. Sama halnya dengan belajar, bermain game yang tidak berlebihan dapat meningkatkan kinerja otak bahkan memiliki kapasitas jenuh yang lebih sedikit dibandingkan dengan belajar dan membaca buku.
Meningkatkan kemampuan membaca. Psikolog di Finland University menyatakan bahwa video game bisa membantu anak-anak untuk meningkatkan kemampuan baca mereka. Jadi, keluhan soal bermain game yang dapat menurunkan budaya membaca tidaklah beralasan
Meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Riset di Indonesia membuktikan bahwa banyak pria yang mahir bahasa Inggris di sekolah ataupun di universitas tanpa melalui kursus adalah mereka yang suka bermain game. Pasti anda sudah tau alasannya :)
Mengusir stres!!! Para peneliti di Indiana University menjelaskan bahwa bermain game dapat mengendurkan ketegangan syaraf. Jelas aja daripada berantem mendingan berantem lewat game, darahnya bohongan, senjata bohongan, semuanya serba bohongan dan yang terpenting adalah SERU . Buat apa kita hidup di jaman digital kalau tidak memanfaatkannya .
Meningkatkan kecepatan dalam mengetik, karena beberapa game online mengharuskan player untuk mengetik ketika berkomunikasi dengan lawan bicara. Apalagi bermain game action , maka player harus menulis extra cepat sebelum di bunuh oleh lawan .
Pengendalian emosi . Emosi gamer saat bertanding di game pasti sangat kesal dan marah . Inilah latihan untuk gamers karena lama-kelamaan gamers pasti bisa mengontrol emosi mereka dengan baik saat bermain game ataupun bersosialisasi di masyarakat
Itulah beberapa manfaat positif bermain game online menurut Info News dan tentunya kita harus bisa mengontrol diri kapan waktunya bermain dan kapan waktunya belajar . Jangan sia-siakan masa muda hanya dengan bermain :)

Category: UncategorizedTags:
Jayabet