Nian , Makhluk Kuno Legenda Munculnya Tahun Baru Imlek

klg asli

berhasil
nian Tahun Baru Imlek - infolabel.blogspot.com

INFO NEWS - Festival Musim Semi adalah festival termegah bagi rakyat Cina. Festival Musim Semi juga disebut "Nian", tapi siapa yang sangka istilah, Nian, pernah menjadi nama yang ganas yang hidup pada jaman kuno. Bagaimana Festival ini memiliki beberapa hubungan dengan nian ini terletak pada cerita tentang asal-usul dan perkembangan dari Festival Musim Semi.

Konon kabarnya, dulu, ada rakasa yang disebut Nian. Ia dilahirkan untuk sangat jelek dan ganas, yang tampak seperti naga. Pada tanggal pertama dan 15 setiap bulan lunar, nian akan turun dari gunung untuk berburu manusia. Jadi orang-orang yang menjadi sangat takut dan mengunci pintu rumah mereka supaya selamat dari monster Nian, masyarakat desa China akan menaruh sejumlah makanan di depan pintu mereka pada hari pertama tahun baru. Masyarakat percaya bahwa, jika Nian telah mengambil/memakan makanan yang telah disediakan oleh masyrakat, maka Nian tidak akan lagi menyerang orang/warga.mulai sebelum matahari terbenam sampai pada hari-hari mendatang nya.

dan Hiduplah seorang pria bijaksana yang tua di suatu desa. Dia pikir kepanikan pada orang yang membuat raksasa begitu berani dan marah. Dengan demikian orang tua meminta orang untuk bersama-sama menaklukkan rakasa dengan cara memukul drum dan gong, membakar bambu, dan kembang api pencahayaan di tujuan membuat suara-suara besar untuk mengancam rakasa nian. Ketika ia memberitahu orang-orang tentang ide itu , semua orang pun setuju .

nian Tahun Baru Imlek - infolabel.blogspot.com

Pada malam yang dingin dan tak berbulan, rakasa, Nian, muncul lagi. Saat dia membuka mulut pada dan mau menakuti orang orang, rakyat pun menhentakan suara-suara menakutkan dan kembang api yang dibuat oleh orang-orang, di mana mana hingga rakasa pergi,. Rakasa tidak bisa berhenti berjalan sampai ia jatuh karena kelelahan. Lalu orang-orang melompat dan membunuh rakasa nian itu .dia kalah oleh rakyat rakyat itu Dan pada akhirnya, Nian berhasil ditangkap oleh Hongjun Lao Tze, seorang pendeta Tao. Nian kemudian menjadi hewan tunggangan Hongjun Lao Tze.!

Sejak itu, orang terus menerus melakukan tradisi dengan memainkan drum dan gong, dan kembang api ledakannya pada pada musim dingin di musim dingin untuk mengusir monster dan untuk merayakan kemenangan atas itu. Hari ini, Nian mengacu pada hari Tahun Baru atau Festival Musim Semi. Orang sering mengatakan Guo Nian, yang berarti 'hidup festival. " Selain itu, Nian juga berarti tahun. Sebagai contoh, Cina sering saling menyapa dengan mengatakan Xin Nian Hao, yang berarti Happy New Year! Xin berarti baru dan Hao berarti baik. sehingga saat ini ada perayaan Imlek baik di negara asalnya China maupun dinegara-negara lain karena Imlek sendiri telah mendunia.
source: kaskus.co.id
Category: UncategorizedTags:
Jayabet