3 Suku di Indonesia yang Terkenal Dengan Ilmu Mistisnya

klg asli

berhasil
1. Suku Dayak (Kalimantan)
Suku di Indonesia Terkenal Ilmu Mistisnya - infolabel.blogspot.com
Suku Dayak terkenal dengan ilmu mistis yang cukup kuat. Mistis tersebut sudah menjadi salah satu kekuatan mereka, hal tersebut bisa terdapat pada alat-alat peperangan seperti penyang, mandau, lunju dan sipet. Bahkan untuk memikat lawan jenis mereka bisa menggunakan ilmu mistis, dan pemuka adat suku inilah yang dipercaya mumpuni untuk melakukan hal tersebut.

Sebagai salah satu kekayaan Nusantara, memang dunia supranatural seperti ini tidak dapat dipandang sebelah mata, mungkin kita sering mendengar istilah mandau terbang,minyak buluh perindu dan kemampuan tokoh-tokoh dayak dalam mengisi kekebalan seseorang.

2. Suku Asmat (Papua)

Suku di Indonesia Terkenal Ilmu Mistisnya - infolabel.blogspot.com
Orang Asmat  percaya akan adanya kekuatan-kekuatan magis yang kebanyakan adalah dalam bentuk tabu. Banyak hal -hal yang pantang dilakukan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti dalam hal pengumpulan bahan makanan seperti sagu, penangkapan ikan, dan pemburuan binatang. Kekuatan magis ini juga dapat digunakan untuk menemukan barang yang hilang, barang curian atau pun menunjukkan si pencuri barang tersebut. Ada juga yang mempergunakan kekuatan magis ini untuk menguasai alam dan mendatangkan angin, halilintar, hujan, dan topan. 

3.  Suku Kajang Amma Toa (Bulukumba, Sulawesi Selatan)

Suku di Indonesia Terkenal Ilmu Mistisnya - infolabel.blogspot.com
Di daerah Sulawesi Selatan, ilmu mistis atau ilmu hitam suku ini sudah sangat terkenal, bahkan telah menjadi cirri khas suku tersebut. Hal pertama yang terbersik dipikiran mereka ketika ditanya soal suku ini adalah "guna-guna". Mungkin karna image yang terlanjur melekat. Inipun wajar, sebab kepercayaan animisme masih eksis di Tana Toa (Sekalipun agama Muslim mayoritas di Kajang). Karena sudah terkenal  tentang ilmu khas Kajang tersebut, sebagian orang akan merasa was-was jika  berdekatan atau ditaksir oleh salah satu warga Kajang. Ini issue kuat dan hebat!. Kekuatan mereka memang kuat, bahkan pernah tersiar kabar bahwa mereka bisa melunakkan tengkorak kepala manusia dalam sekejab, selain itu mereka juga kebal akan benda tajam.
source: kaskus
Category: UncategorizedTags:
obat viagra

Jayabet