Jatuh Cinta Pada Mantan Pacar Teman Sendiri?

klg asli

berhasil
Mantan Pacar Teman - infolabel.blogspot.com
INFO NEWS - Rasa cinta datang dan pergi sesuka hati. Manusia tidak pernah tahu dengan siapa dan kapan akan jatuh hati. Jatuh cinta seperti memberi warna warni pada hari hari dan memberi sensasi tersendiri. Tapi apakah sama rasanya bila jatuh cinta dengan orang yang seharusnya tidak tersentuh oleh kita? Dengan mantan pacar sahabat kita misalnya. Bagaimana ya bila biasanya kita mendengarkan curhatan sahabat mengenai si dia dan kemudian mereka berpisah, kok kita malah jatuh cinta kepada si dia?

Rasa sungkan, tidak enak hati dan rasa-rasa tidak mengenakkan lainnya pasti menjalari hati dan perasaan. Bagaimanapun juga, orang yang kini kita sukai adalah orang yang beberapa waktu lalu menjadi orang yang bersama sahabat sendiri. Takut bila sahabat marah atau malah menambah masalah, hati semakin ragu apakah pantas rasa ini diteruskan melaju. Jangan bingung , kamu bisa kok menemukan jalan keluarnya!

1. Pastikan Perasaan

Apakah benar rasa cinta atau hanya sekedar sensasi belaka? Yuk pastikan dulu perasaanmu. Lihat lagi, apakah benar-benar jatuh hati atau hanya sekedar rasa yang belum pasti? Pikirkan matang-matang sebelum membuka apa yang kamu rasakan kepada sang sahabat.

2. Kenali si Dia Dulu

Pastikan bahwa kamu benar-benar mengenalnya. Dulu sahabat mu pasti sering menceritakan mantannya yang notabene masih menjadi kekasihnya. Bagaimana sifatnya, apa kekurangan dan kelebihannya serta apa yang menyebabkan mereka berdua putus di tengah jalan. Jangan mengulangi kesalahan yang sama bukan?

3. Biarkan sahabat mu Tahu

Percaya atau tidak, dunia ini sempit. Cepat atau lambat sahabat tersayang mu pasti tahu tentang apa yang kamu rasakan atau apa yang kamu jalin dengan mantannya. Kamu takut sahabat mu marah? Jawabannya pasti "Ya". Wajar bila kamu takut bila sahabat yang sudah lama dekat denganmu marah mengetahui hal ini karena bagaimanapun juga sang sahabat pernah memiliki ikatan  emosional dengan orang yang sekarang ini kamu cintai. Dengan menyembunyikan apa yang kamu rasakan tidak akan memperbaiki keadaan. Lebih baik utarakan dengan jujur kepada sang sahabat.

4. Bagaimana Respon Sahabat

Sahabat merespon positif? bersyukurlah. Berarti sahabat mu adalah orang yang sportif dan mudah untuk menerima keadaan Namun bukan berarti kamu bebas untuk pamer perasaan kepadanya. Tetap hargai dan jaga perasaan sahabat mu ya.

Sahabat merespon negatif atau bahkan marah? Wajar, Dia marah karena merasa kamu tidak solider dengannya. Berikan pengertian kepada sahabat bahwa kamu akan tetap berteman dengannya dan tidak akan berubah. Namun bila sahabat masih tidak bisa menerima, maka keputusan ada di tangan kamu. Kamu lebih memilih sahabat atau orang yang kini kamu sukai.

Ada beberapa kisah cinta yang tercipta rumit dan terkadang membuat sakit. Kita tidak pernah bisa memperkirakan akan jatuh cinta kepada siapa. Bila kamu terjebak dalam rasa yang tidak mudah seperti ini, anggaplah bahwa kamu sedang dalam tahap diuji kebijaksanaan dan kemampuan menentukan pilihan. Good luck with your love story!  (vemale. com)

Category: UncategorizedTags:
Jayabet