5 Fakta Unik Tentang Bulan

klg asli

berhasil
Fakta Menarik Tentang Bulan - infolabel.blogspot.com

 
1). Umur Bulan 

Umur Bulan jauh lebih tua dari yang telah diperkirakan, Bulan diperkirakan lebih tua dari Bumi serta Matahari! Usia Bumi yang dapat diteliti oleh para ilmuwan yaitu sekitar 4,6 milyar thn, namun ternyata batuan yang ada di Bulan telah berusia 5,3 milyar thn, maka Bulan lebih tua 1 milyar thn daripada Bumi kita! 
2). Lebih keras di bagian atas 
Wajarnya suatu planet itu lebih keras didalam serta semakin lama lunak di bagian atas, seperti layaknya Bumi kita ini. Namun tidak demikianlah yang terjadi dengan Bulan. Bagian dalam Bulan ternyata berongga dan sekeras titanium pada bagian atas. Perihal ini yang mengakibatkan Bulan amat kuat serta tahan terhadap hujanan meteor di permukaannya. Kawah meteor terbesar di Bulan diameternya sepanjang 300 kilometer dengan tingkat kedalaman cuma 6,4 kilometer. Menurut perkiraan para ilmuwan, bila meteor yang menabrak Bulan tadi menabrak Bumi kita, maka dapat membentuk kawah sekurang-kurangnya sedalam 1.200 kilometer! 
3). Bebatuan Bulan 
Asal muasal bebatuan serta debu di Bulan masih menjadi misteri dikarenakan perbedaan materi pembentuk Bulan itu sendiri yang tidak sama sekali mirip dengan materi bebatuannya. Batu seberat 380 kilogram yang dulu di ambil oleh tim Apollo mengindikasikan ada bahan unik serta langka layaknya titanium murni, kromium, itrium, serta lain lain. Logam ini amat keras, tahan panas, anti oksidasi, tidak terdapat di alam, serta jelas mustahil terbentuk secara alami karena dipakai di Bumi untuk membangun pesawat siluman. 
4). Air menguap 
Pada tanggal 7 Maret 1971, instrumen di Bulan yang dipasang oleh astronot mendeteksi ada air yang melalui permukaan bulan. Uap air tadi bertahan sampai 14 jam serta menutupi permukaan Bulan seluas sekitar 250 kilometer persegi. 
5). Ukuran Bulan sama dengan Matahari 
Bulan dapat menghalangi sinar Matahari pada saat terjadi gerhana Bulan total, namun ukurannya Bulan dengan Matahari sama sekali berbeda. Yang menarik disini adalah bahwa jarak dari Matahari ke Bumi tepat 395 kali lipat jarak dari Bulan ke Bumi dan diameter dari Matahari tepat 395 kali diameter Bulan. Hal ini terlampau cermat serta akurat bila cuma sebuah kebetulan semata.   (source)

Category: UncategorizedTags:
Jayabet