Inilah 7 Ketakutan dalam Karir yang Harus Di Hindari

klg asli

berhasil
Ketakutan dalam Karir
WARTAINFO.com - Setiap orang tentunya pernah mengalami masalah, atau menemukan halangan dalam karir mereka. Bahkan, tak jarang para pekerja merasa khawatir dengan apa yang mereka kerjakan karena takut salah. Memiliki rasa ketakutan tersebut memang wajar, tapi ada beberapa ketakutan lainnya yang sebaiknya Anda hindari. Apa saja? Simak di sini, seperti dikutip dari detik wolipop
1. Tantangan
Janganlah takut pada tantangan. Berada di sekeliling orang hebat dan sukses, terkadang membuat pekerja merasa drop atau minder. Padahal, mereka bisa belajar banyak dari orang-orang sukses tersebut. Dan ketika mereka memberikan tantantangan pada Anda, jadikanlah hal itu sebagai motivasi untuk Anda bisa memperbaiki diri dan karir.

2. Minta Tolong
Aneh tapi nyata, banyak orang yang takut untuk meminta tolong. Tentunya Anda sering mendengar pepatah 'malu bertanya, akan sesat di jalan'. Pepatah tersebut memang benar. Jika malu dalam bertanya, maka Anda tak akan mendapatkan apa-apa. Perlu diingat! Dalam hal-hal tertentu, Anda akan butuh bantuan orang lain dan itu wajar. Jadi jangan takut dianggap tidak kompeten atau tidak pintar ketika meminta bantuan. Karena, Anda pun bisa belajar dari orang lain saat mereka membantu Anda.

3. Takut ambil risiko
Orang yang tak mau ambil risiko biasanya orang yang tak mau maju. Namun, jangan terlalu cepat mengambil keputusan. Setiap langkah yang akan diambil, sebaiknya dipikirkan terlebih dulu. Jangan pula Anda mundur hanya karena tak berani ambil risiko. Ingatlah bahwa dari setiap kegagalan pasti ada pelajaran yang bisa diambil.

4. Takut mencari mentor
Banyak karyawan yang takut mencari pembimbing. Padahal, ada saat dimana mereka butuh bantuan seniornya. Jadi sebaiknya saat bekerja, carilah orang yang bisa menjadi mentor dan memotivasi Anda dalam bekerja. Jika nanti ada masalah, Anda bisa mendapatkan ilmu daro mereka. Memiliki seseorang yang bisa diandalkan, juga dapat membantu mendorong Anda untuk mencapai tujuan dan menjadi lebih sukses di karir.

5. Jangan takut tunjukkan passion

Tak sedikit orang memilih untuk menyembunyikan passion yang membuat mereka bergairah, karena takut hal tersebut dianggap tidak cocok dengan pekerjaan. Namun jika passion itu adalah sesuatu hal yang sangat Anda cintai, maka jangan takut untuk menunjukkannya. Antusiasme tinggi Anda dalam satu bidang tertentu, bisa membawa Anda lebih jauh dalam jenjang karir.

6. Membuat kesalahan
Ingatlah! Tak ada orang yang selalu benar. Kesalahan itu bisa terjadi kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja, baik bagi senior, bos, atau orang yang baru memulai berkarir. Jadi jangan pernah takut membuat kesalahan. Anda bisa belajar dari kesalahan tersebut dan meminimalisir kesalahan serupa di masa depan.

7. Takut percaya pada insting
Banyak orang yang takut percaya pada insting mereka. Padahal, Anda perlu mendengarkan kata hati saat menjalankan karir. Jika insting Anda berkata sudah saatnya mengubah jalur karir, maka lakukanlah. Sama halnya ketika dihadapkan dengan keputusan penting di kantor. Tak ada salahnya bila percaya pada insting tersebut, sebelum akhirnya membuat keputusan.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet