10 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013

klg asli

berhasil
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - Sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia. Banyak liga-liga di Eropa khususnya dengan perputaran uang yang sangat besar. Dalam beberapa tahun ke belakangan, penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia menyaksikan beberapa tim besar bisa mendatangkan beberapa pemain bintang dengan mudahnya.

Majalah asal Amerika Serikat, Forbes merilis tim-tim sepak bola dengan pendapatan tertinggi di musim 2012-13. Pandapatan klub-klub sepak bola itu bakal membuat Anda terkejut saking besarnya. Berikut Daftar Klub Sepakbola Paling Kaya di dunia versi majalah Forbes:

1. Real Madrid 

Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Real Madrid menjadi klub paling kaya raya di dunia. Pendapatan yang mereka dapatkan di musim 2012-13 sebesar 3,3 miliar Dollar AS atau setara dengan 34, 1 triliun Rupiah.

Uang sebanyak itu didapatkan oleh Los Blancos dari kerja sama dengan berbagai sponsor dan penjualan jersey di seluruh dunia. Mereka juga mempunyai Cristiano Ronaldo yang membuat penjualan jersey kian laris di pasaran.

2. Manchester United 
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Di tempat kedua ada juara Liga Primer Inggris, Manchester United. Total pemasukan mereka di tahun 2013 sebesar 3,17 miliar Dollar AS atau setara dengan 32,8 triliun Rupiah. Pendapatan itu didapatkan United berkat peran dari Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia itu telah menjadikan Setan Merah sebagai salah satu merek dagang ternama di dunia.

Mereka juga bekerja sama dengan pabrik mobil ternama dunia, Chevrolet selama tujuh tahun. Nilai kerja samanya mencapai 559 juta Euro (5,7 triliun Rupiah).

Sebelumnya, Setan Merah juga menjual hak penamaan kompleks latihan mereka kepada salah satu sponsor, AON. Dengan membayar 150 juta Pound atau sekitar 2,3 triliun Rupiah kepada MU, nama Carrington Training Complex menjadi AON Training Complex selama delapan tahun ke depan.

Jika mau, MU bisa meraup keuntungan lebih besar dengan menjual nama stadion mereka saat ini, Old Trafford. Banyak perusahaan yang sudah mengantri bahkan mengajukan penawaran. Namun hal tersebut sepertinya hanya akan terjadi jika MU diambang bangkrut total, mengingat sakral dan bersejarahnya nama Old Trafford.

 

3. Barcelona
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Juara La Liga, Barcelona berada di peringkat ketiga klub sepak bola terkaya dunia. Total pendapatan Los Blaugrana sebesar 2,6 miliar Dollar AS (hampir 27 triliun Rupiah).

Berkat pemasukan setinggi langit itu, El Barca sukses mendapatkan bintang Brasil, Neymar dari Santos. Uang 74 juta Dollar AS (767 miliar Rupiah) tentu tidak seberapa untuk mendaratkan pemain berusia 21 tahun itu ke Stadion Camp Nou.

Pendapatan Barcelona bakal bertambah di musim 2015-16. Mereka telah menjalin kerja sama dengan Qatar Sports yang menginvestasikan uangnya senilai 38 juta Dollar AS (393 miliar Rupiah).

4. Arsenal 
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Tim yang diarsiteki Arsene Wenger ini menempati posisi keempat. Total pendapatan mereka di tahun 2013 mencapai 1,326 miliar Dollar (13,5 triliun Rupiah).

Pendapatan tertinggi Arsenal didapat dari penjualan tiket di Stadion Emirates. Stadion kebanggaan The Gunners itu bisa menampung 60.400 suporter setiap pertandingan. Forbes mencatat penghasilan Arsenal dari penjualan tiket pada musim 2011-13 sebesar 149 juta Dollar AS atau setara dengan 1,5 triliun Rupiah.

Harga tiket termahal di Arsenal mencapai 1,9 juta Rupiah untuk sekali pertandingan. Ini adalah yang tertinggi diantara klub-klu Liga Primer Inggris lainnya.

5. Bayern Munchen 
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Sukses timnya meraih trigelar musim lalu mendatangkan pemasukan yang cukup melimpah bagiBayern Munchen. Klub asal Jerman itu sekarang berada di posisi kelima. Pandapatan The Bavarians mencapai 1,3 miliar Dollar AS atau setara dengan 13,4 triliun Rupiah.

Pendapatan terbesar Munchen didapat berkat meraih tiga piala dalam satu musim. Khususnya saat menjuarai Liga Champions. Hadiah utama sebesar 10,5 juta Euro (143 juta Rupiah). Namun sebelumnya, Munchen juga meraup banyak Euro karena UEFA menyediakan hadiah uang dengan besaran yang beragam untuk setiap tim yang berhasil menembus setiap fase, mulai grup, fase 16 besar, fase delapan besar, semifinal hingga final. Setiap kemenangan dan hasil imbang pun akan diganjar hadiah uang tunai. Pemasukan lain adalah dari penjualan jersey.

6. AC Milan - Italia 

Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Klub raksasa Itali, AC Milan ini masih masuk 10 besar klub terkaya dunia dan berada di peringkat enam. Kekayaan AC Milan mencapai 624 juta Poundsterling.

7. Chelsea - Inggris
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Sang penguasa Eropa pada musim 2011/2012, Chelsea menduduki peringkat tujuh klub terkaya di dunia. Kekayaan Chelsea mencapai 595 juta Poundsterling.
8. Juventus - Italia 
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Penguasa Italia selama dua musim terakhir 'Juventus', berada di posisi delapan klub terkaya di dunia. Kekayaan Juventus mencapai 458 juta Poundsterling.
9. Manchester City - Inggris 
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Di posisi sembilan klub terkaya di dunia ada Manchester City yang menjadi Juara BPL musim 2011/2012 lalu. Kekayaan Manchester City mencapai 455 juta Poundsterling.
10. Liverpool - Inggris 
Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2013 - wartainfo.com

Dan yang berada di posisi 10 klub sepak bola terkaya di dunia adalah Liverpool. Kekayaan Liverpool mencapai 430 juta Poundsterling.

Kekayaan klub-klub sepakbola ini berasal dari sponsor klub, penjualan tiket penonton di stadion saat laga kandang, kontrak siaran televisi, sampai penjualan berbagai cinderamata resmi klub. Jadi, Dari 10 klub Sepakbola terkaya tahun 2013 tersebut, ada di peringkat berapakah klub sepakbola favorit anda?

Referensi: Inilah.com - kaskus
Category: UncategorizedTags:
obat viagra

Jayabet