Inilah Tujuh Hal yang Bikin Kangen Masa Bersekolah Dulu, Setuju?

klg asli

berhasil
kenangan indah masa bersekolah - wartainfo.com

Kenangan yang Bikin Kangen Masa Sekolah - Sobat wartainfo.com pasti sudah banyak yang lulus SMA. Anda pasti pernah merasakan ini, dulu waktu sekolah rasanya ingin cepat lulus, tapi begitu lulus, ingin menikmati lagi serunya masa sekolah.

Anda tidak sendirian kok, banyak orang yang sudah kuliah, bekerja dan berumah tangga yang sering kangen dengan masa sekolah. Dari sekian banyak hal yang bikin kangen, inilah beberapa di antaranya.

Sensasi Bikin PR

Satu hal yang paling mengenang dari masa sekolah adalah PR atau pekerjaan rumah. Sebenarnya ini sama saja seperti tugas kuliah atau tugas kantor, namun hanya tugas sekolah saja yang dijuluki PR. Yang bikin kangen adalah sensasi mengerjakan PR, apalagi kalau sudah waktunya tidur tapi baru ingat besok ada PR yang harus diselesaikan. Duh.. bikin pusing.

Mengerjakan PR di Kelas

Nah.. kalau PR tidak terselesaikan atau tidak tahu bagaimana caranya, biasanya para murid akan datang pagi-pagi sekali. Mereka akan mencari anak-anak yang lebih pintar lalu meminjam buku PR mereka. Fungsinya satu, menyalin hasil PR mereka. Biasanya guru yang tidak peka menganggap murid-muridnya rajin, padahal..

Menyontek Waktu Ulangan atau Ujian

Ini juga termasuk salah satu sifat buruk saat sekolah, yaitu menyontek. Menyontek bisa dilakukan karena kepepet atau karena memang hobi nyontek. Menyontek saat ulangan atau ujian bisa dilakukan dengan dua cara, melihat jawaban teman, atau menyelipkan kertas kecil berisi rumus-rumus yang sulit dihapalkan ke dalam saku atau tempat pensil.

Upacara Bendera

Kegiatan ini dilakukan setiap Senin pagi atau saat Hari Kemerdekaan. Biasanya murid malas-malasan mengikuti upacara karena panas dan harus berdiri lebih dari 30 menit. Belum lagi semua atribut harus lengkap dari dasi, topi, ikat pinggang dan sebagainya. Namun setelah lulus (kecuali jika Anda bekerja di kantor pemerintahan atau kantor khusus), upacara bendera sering membuat kangen.

Kisah Kasih di Sekolah

Cinta monyet.. cintanya anak sekolah. Apakah Anda pernah punya pacar waktu sekolah? Atau mungkin hanya suka diam-diam karena malu atau takut ketahuan teman? Cinta masa sekolah seringkali manis dan malu-malu (walaupun ada anak sekolah yang 'kebablasan' saat pacaran). Bila Anda mengalami cinta manis di sekolah, biasanya kenangan itu akan membuat Anda tersenyum saat mengingat si dia.

Dihukum Karena..

Namanya juga anak sekolah, ada banyak peraturan yang harus ditaati. Tapi kami jamin, Anda sering tidak ingat peraturan itu atau bahkan sengaja melanggarnya. Anda tidak sendiri kok, rata-rata anak sekolah pernah dihukum. Hukuman ini biasanya hal-hal yang wajar, misalnya terlambat, tidak pakai sepatu warna hitam, lupa mengerjakan PR, ketahuan menyontek, lupa tidak bawa topi dan sebagainya. Kadang kangen bikin kangen ya..

Paling Senang Kalau 'Pulang Pagi'

Nah, inilah yang paling ditunggu-tunggu anak sekolah se-Indonesia, pulang pagi... Jika guru ada rapat atau pertemuan dengan pihak lain, biasanya murid-murid dipulangkan lebih cepat. Jamnya sebenarnya tidak pagi-pagi sekali, paling pagi biasanya jam 10. Kalau sudah begini, murid-murid biasanya tidak langsung pulang. Biasanya mereka ke kantin, ke mall (nekat pakai seragam), main ke rumah teman, atau ke mana saja sambil menunggu jam pulang sekolah.

Bagaimana dengan sobat? Apa sajakah kenangan paling berkesan waktu sekolah? Silakan share di kolom komentar ya! ;)

Category: UncategorizedTags:
obat viagra