5 Fakta Menarik Penjualan PlayStation 4 (PS4)

klg asli

berhasil
Fakta PlayStation 4 (PS4) - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Setelah lama dinanti, akhir pekan lalu Sony secara resmi menjual PS4 di kawasan Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) setelah mengumumkan kehadirannya dalam sebuah acara khusus. Mempunyai basis penggemar yang kuat dan persaingan ketat, tentu saja ada cerita menarik seputar penjualan perdana PS4 ini.

Berikut kami sajikan fakta-fakta menarik mengenai penjualan perdana PlayStation 4, yang disarikan dari berbagai sumber.

1. Pembeli Pertama PS4 di Dunia
Tak lama setelah Sony resmi meluncurkan PS4 di Amerika Serikat, ratusan gamer pun rela antre berjam-jam agar bisa secepat mungkin mendapatkan konsol tersebut.

PS4 sendiri sengaja diluncurkan Sony pada Kamis tengah malam waktu setempat di Hotel Standard High Line, New York. Saat malam cuaca terbilang sangat dingin di kota yang tak pernah tidur ini.

Dalam peluncuran perdananya, Sony hanya menyediakan 444 unit PS4. Jadi sudah terbayang bukan, seperti apa antrean para calon pembeli konsol tersebut?

Joey Chiu, seorang gamer Brooklyn menjadi orang pembeli pertama yang berhasil mendapatkan PS4. Dia mengaku sudah antre selama 20 jam di tengah udara yang cukup menggigil.

2. Target 5 juta PS4
Baru saja diluncurkan, Sony mengusung target tinggi dalam hal penjualan PlayStation 4 ini. Rasa percaya diri ini diungkapkan oleh Presiden Sony Entertaiment Andrew House.

Berbicara di acara peluncuran PS 4 di New York, AS, House yakin akan menjual 5 juta konsol gamenya tersebut hingga awal kuartal tahun depan atau sekitar bulan Maret.

Target ini bukannya tanpa alasan dan bakal terus digenjot untuk menutupi kesenjangan penjualan antara PlayStation 3 dengan Xbox 360 di kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

"Kami sangat yakin dengan penjualaan ini, karena konsol terbaru Sony irancang dari bawah ke atas untuk menjadi perangkat yang terhubung dengan banyak hal," katanya.

3. Penjualan di Indonesia
Indonesia memang belum diketahui kapan akan segera menjual PlayStation 4 secara resmi. Tetapi, sejumlah situs game online sudah beramai-ramai menawarkan konsol game Sony ini.

Dari penelusuran Wartainfo.com, sejumlah situs game di Indonesia sudah mulai menjajakan PS4 region 1 (Amerika Serikat/English) ini dengan harga Rp 9 juta. Lebih mahal dari harga yang dijual di Amerika yang dibanderol USD 399 atau sekitar Rp 4,6 juta.

Tapi sedikit catatan, harga konsol game yang ditawarkan dengan harga Rp 9 juta termasuk paket game Killzone: Shadow Fall. Bila dijual lepas tanpa game, dibanderol Rp 8,4 juta.

Semuanya memang masih dalam tahap pre-order, sehingga dijanjikan akan baru sampai ke tangan pembeli akhir bulan November.

4. Satu Juta di Hari Pertama
PlayStation 4 memulai awal yang bagus. Pasalnya, Sony mengumumkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 1 juta konsol game dalam waktu 24 jam pertama.

Sony menjual PS4 pada hari Jumat di dua negara kawasan Amerika Utara, yakni Amerika Serikat dan Kanada. Ini tentu saja sesuatu hal yang mengesankan.

"Kami sangat gembira bahwa reaksi konsumen telah begitu fenomenal," kata Andrew House, Presiden dan CEO Sony Computer Entertainment.

"Penjualan tetap sangat kuat di Amerika Utara, dan kami berharap antusiasme terus berlanjut ketika kami meluncurkan PlayStation 4 di Eropa dan Amerika Latin pada 29 November," katanya.

PlayStation 4 sekarang menjadi konsol dengan penjualan tercepat Sony. Bahkan penjualannya melebihi permintaan awal untuk PlayStation 2 yang sempat sangat booming di Jepang, dan seluruh dunia, termasuk Indonesia.

5. Kelahiran PS4 Prematur?
Dulu, Sony sempat menegaskan bahwa PlayStation 3 akan berumur sama dengan pendahulunya, yakni sekitar 10 tahun. Berarti, PS4 harusnya diluncurkan pada tahun 2016.

Namun kenyataannya, Sony mengatakan bahwa PS4 sudah bisa dibeli sebelum liburan Natal 2013 ini. Artinya, Sony melanggar janjinya sendiri. Bentuk rasa frustasi untuk melawan Xbox 360?

CEO Sony Entertaiment Andrew House mengatakan bahwa mereka akan menggenjot penjualan PS4 untuk menutupi kesenjangan penjualan antara PlayStation 3 dengan Xbox 360 di kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

"Kami sangat yakin dengan penjualan ini, karena konsol terbaru Sony dirancang dari bawah ke atas untuk menjadi perangkat yang terhubung dengan banyak hal," katanya, di sela-sela peluncuran PS4.

Category: UncategorizedTags:
obat viagra

Jayabet