5 Pengakuan Sahil Si Pemerkosa Penyayi Dangdut Muda

klg asli
sahil pemerkosa pedangdut muda - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Pemerkosaan brutal terjadi dua kali dalam rentang waktu dua pekan di Semarang, Jawa Tengah. Korbannya memiliki kesamaan profesi, yaitu penyanyi dangdut. Korban pertama adalah pedangdut berusia 22 tahun. Pedangdut asal Kota Semarang ini diperkosa di hutan Penggaron Kabupaten Semarang, Kamis (17/10) lalu. Korban ditinggalkan dalam keadaan telanjang, namun berhasil mendapatkan pakaiannya kembali dan mencari bantuan.

Korban kedua adalah pedangdut berusia 21 tahun asal Kabupaten Semarang. Setelah diajak berkeliling dengan alasan menuju lokasi acara, ia diperkosa di kawasan Rowosari, Tembalang, Kamis (31/10) malam. Sama dengan korban pertama, ia ditinggalkan dalam keadaan telanjang.
Keduanya diperkosa oleh seorang ayah dua anak bernama Muhammad Sahil Asfari. Unit Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin Kasubnit I Iptu Willy Budianto bersama Satreskrim Polsek Tembalang membekuk Sahil di rumahnya, Dusun Karanggawang, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (13/11) kemarin.

Setelah Sahil tertangkap, terungkap modus dan fakta-fakta mengejutkan yang muncul setelah pemeriksaan. Apa saja itu? Seperti dilansir dari news.detik.com, Berikut beberapa keterangan mengejutkan Sahil:

1. Menjerat Korban Lewat Facebook

Sahil memanfaatkan media sosial untuk menjerat korban-korbannya. Dia mengajak kenalan dan menawarkan pekerjaan menyanyi kepada kedua korbannya melalui jejaring sosial Facebook.

"Saya iseng cari di FB, chating, dan lanjut SMS," kata Sahil di Mapolrestabes Semarang, Jalan dr Sutomo, Kamis (14/11/2013).

Sahil tak menggunakan nama asli saat berkenalan dengan korbannya. Dia mengaku bernama Lilik. Sahil juga mengaku sebagai musisi, bisa bermain gitar dan organ tunggal.

"Tapi tidak punya grup," kata Sahil di Mapolrestabes Semarang, Jalan dr Sutomo, Kamis (14/11/2013).

2. Tawari Pekerjaan ke Biduan

Setelah berkenalan dengan korbannya lewat jejaring sosial Facebook, Sahil kemudian menawari korbannya pekerjaan. Begitu korban terjerat tawaran, Sahil mengajak bertemu korbannya.

Namun alih-alih mengajak biduan yang ditawarinya pekerjaan ke tempat manggung, korban malah dibawa ke tempat sepi. Aksi pertama dilakukan di hutan Penggaron Kabupaten Semarang Kamis (17/10) malam. Sedangkan tindak asusila kedua dilakukan di hutan Rowosari, Tembalang, Kota Semarang, Kamis (31/10) malam.

Di tempat sepi, korban diancam dengan pisau lipat. Kemudian mulut korban dilakban dan tangannya diikat. Korban ditinggalkan dalam keadaan telanjang. Barang-barangnya disikat.

Sahil dijerat dengan pasal 285 KUHP, 365 KUHP, dan 368 KUHP tentang pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan dan atau perampasan. Barang bukti yang diamankan berupa pisau lipat, 4 ponsel, motor Jupiter Z bernopol H 3145 WL, dan barang-barang korban yang dibawa pelaku.

"Ancaman hukumannya 12 tahun penjara," jelas Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono.

3. Selalu Mengenakan Masker

Aksi Sahil terbilang rapi. Selain menggunakan identitas palsu saat berkenalan, Sahil juga selalu mengenakan masker saat menemui korban-korbannya.

Saat kenalan dengan korban di Facebook, Sahil mengaku bernama Lilik. Setelah kenal, dia menawari korban job ke kawasan Semarang dan sekitarnya. Setelah deal, ia menemui korban dengan mengenakan masker agar tidak dikenali.

Namun aksi bejat Sahil bisa terkuak setelah korban keduanya, pedangdut berusia 20 tahun, yang berlari dalam keadaan telanjang di kawasan Rowosari, Tembalang, Semarang, Kamis (31/10) malam, mengadu ke polisi. Ia mengaku diperkosa di sebuah hutan oleh seseorang yang menawarinya pekerjaan.

Korban mengaku janjian bertemu dengan pelaku di RSUD Ungaran. Ia diboncengkan pelaku dengan sepeda motor ke lokasi acara. Lama-kelamaan motor menjauh dari keramaian dan sampai di kawasan Rowosari, Tembalang, perbatasan Kabupaten dan Kota Semarang. Korban diperkosa dan ditinggalkan dalam keadaan telanjang di kawasan sepi penduduk tersebut. Uang, ponsel, dan tas miliknya digasak.

4. Rampas Barang-barang Korban

Selain memerkosa, Sahil juga menyikat barang-barang korban seperti uang dan ponsel. Tapi ia menolak dituding merampas. "Ya untuk pelampiasan nafsu," kata Sahil ketika ditanya soal alasannya melakukan tindakan perampasan tersebut.

Identitas Sahil terbongkar setelah polisi mengumpulkan keterangan dari dua korban tentang ciri-ciri pelaku yang ternyata sama. Unit Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin Kasubnit I Iptu Willy Budianto bersama Satreskrim Polsek Tembalang membekuk Sahil di rumahnya, Dusun Karanggawang, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (13/11) kemarin.

Barang bukti yang diamankan berupa pisau lipat, 4 ponsel, motor Jupiter Z bernopol H 3145 WL, dan barang-barang korban yang dibawa pelaku. Saat ini, pelaku masih diperiksa polisi.

5. Tertangkap karena Ikat Pinggang Tangan Tengkorak

2 Pedangdut muda diperkosa Muhammad Sahil Asfari di tempat sepi nan gelap. Aksi Sahil nyaris tak terlacak. Ikat pinggang bergambar tangan tengkorak jadi petunjuknya.

Selain menginterogasi, polisi juga menunjukkan barang bukti tindak pemerkosaan disertai perampasan dengan tersangka Sahil di Mapolrestabes Semarang, Jl dr Sutomo, Kamis (14/11/2013). Ada pisau lipat, 4 ponsel, motor Jupiter Z bernopol H 3145 WL, ikat pinggang bergambar tengkorak, BH dan barang-barang korban yang dibawa pelaku.

"Ikat pinggang itu dikenali korban," kata Kapolsek Tembalang AKP Wahyu Broto Narsono Adhi yang ikut gelar perkara di Mapolrestabes Semarang.

Dua korban menyebut ciri-ciri pelaku dan jenis ikat pinggang pelaku. Atas keterangan itulah, polisi menelusuri keberadaan pelaku. Dua minggu setelah kejadian terakhir, jejak pelaku terendus.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet