6 Bahan Alami yang Dipercaya Ampuh Mengusir Nyamuk

klg asli

berhasil
nyamuk berbehaya - wartainfo.com

WARTAINFO.com - Obat anti nyamuk yang di semprotkan sering membuat udara jadi pengap dan sesak pada nafas. Apalagi kandungan bahan kimianya bisa saja berbahaya bagi Anda bila tak sengaja mengontaminasi makanan atau tubuh.

Tetapi serangan nyamuk nyatanya juga sulit dibendung dan semakin hari semakin mengganggu saja. Membuat Anda jadi susah tidur dan terganggu dalam berkegiatan. Bila Anda ingin terlepas dari gangguan nyamuk namun tetap sehat, Anda bisa mencoba beberapa bahan alami seperti berikut ini:

Tanaman Citronella

Letakkan tanaman citronella ini di dalam rumah, atau boleh juga menggunakan essential oilnya. Campurkan pada air mandi sehingga dapat meresap pada kulit dan membuat nyamuk enggan dekat-dekat dengan Anda.

Makan bawang putih

Kunyah bawang putih mentah dan sekejap saja Anda akan merasakan nyamuk menjauhi Anda. Nyamuk merasa terganggu dan tidak tahan terhadap bawang putih. Mereka akan menjauh pergi ketika aroma bawang putih ini tercium oleh mereka.

Tanaman Lavender

Aroma lavender dapat mengusir nyamuk dan sudah sering digunakan di dalam bahan obat anti nyamuk. Bila tak ada tanaman lavender di dalam rumah, Anda juga bisa membakar minyak aromatherapy lavender sejenak dan membiarkan aromanya memenuhi ruangan. Nyamuk-nyamuk yang bersembunyi di sela-sela tirai serta ruangan akan keluar dan kabur.

Minyak kedelai

Minyak yang satu ini, menurut The New England Journal of Medicine, seperti dilansir Care2.com, efektif sebagai pengusir nyamuk alami. Selain mudah dan murah, Anda tak harus mengalami sesak nafas karenanya.

Apabila minyak kedelai sulit diperoleh, Anda bisa kok memilih bahan-bahan kosmetik atau skincare yang mengandung minyak kedelai. Aromanya sama kuatnya untuk mengusir nyamuk menjauh dari tubuh Anda.

Teratai

Menanam bunga teratai ternyata banyak manfaatnya. Ditanam di kolam, ia justru mencegah nyamuk-nyamuk dan larvanya berkembang di sana. Ada semacam zat aktif yang dapat mengenyahkan nyamuk secara alami, dan hasilnya lembut serta efektif.

Lada hitam

Ekstrak lada hitam digunakan sebagai salah satu tambahan di dalam obat anti nyamuk untuk mengusir nyamuk. Mungkin aroma pedas ini cukup mengganggu nyamuk dan membuat radar mereka jadi kacau, itulah sebabnya saat ada aroma lada hitam, nyamuk lantas pergi.

Kini, potong budget Anda dan dapatkan tubuh segar karena tidur yang nyenyak tanpa gangguan dari nyamuk.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet