Portuguese Man of War Jellyfish, Ikan Cantik Dan Unik Namun Mematikan

klg asli

berhasil
The Portuguese Man of War - wartainfo.com
Portuguese Man of War Jellyfish, Ikan Cantik Dan Unik Namun Mematikan - Ciptaan Tuhan memang tak ada tandingannya. Seakan tak pernah kehabisan ide, ada saja yang diciptakanNya. Berbagai makhluk hidup diciptakan, dari yang wajar hingga tak wajar. Ikan balon ini salah satu contohnya.

Pertama kali melihat sesuatu dalam video ini, pasti yang Anda pikirkan pertama kali adalah ini ikan atau balon ya? Bentuknya sangat mirip dengan balon, membuat Anda gemas ingin memencetnya. Dilansir dari huffingtonpost, ikan ini dikenal dengan nama Portuguese Man of War Jellyfish. Aduh susah juga namanya ya.

The Portuguese Man of War ini biasa ditemukan di Samudera Atlantik, Samudera Pasifik, Samudera Hindia, Karibia, dan Laut Sargasso. Biasanya ikan ini ditemukan mengapung di atas atau dekat permukaan air. Melihat bentuknya yang transparan, Anda harus benar-benar memircingkan mata ya kalau ingin melihat ikan ini di permukaan air.

Rupanya, bentuk salah satu spesies yang lucu ini menipu Anda. Di balik tubuhnya yang indah dan menggemaskan, ia memiliki tentakel yang bisa membunuh apa saja yang mengancam hidup ikan balon ini. Ia juga menggunakan tentakel ini untuk menyengat mangsa yang menjadi makanannya. Si ikan lucu ini awalnya akan menyengat setiap mangsa yang mendekat. Saat mangsanya mulai lumpuh, yak hap langsung saja ia memangsanya.

Tentakel atau sel-sel yang menyengat ini bisa juga menyengat manusia. Saat ikan balon terdampar di permukaan pantai, ia akan semakin waspada dengan orang-orang yang berjalan di pesisir pantai. Tidak menutup kemungkinan, spesies ikan yang satu ini juga bisa ditemukan di Indonesia. Jadi, Anda perlu hati-hati juga ya sobat wartainfo.com kalau sedang di pantai.

Kalau Anda melihat dalam video, sesekali ikan ini akan mengeluarkan gelembung-gelembung air, nah itu tandanya ia sedang bernapas. Bagaimana menurut Anda tentang ikan lucu ini? Rasanya gemas ingin memencetnnya bukan? Ditambah dengan warna ungu di pinggir dan merah membentuk cangkang, membuat ikan ini juga terlihat indah.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet