4 Mitos Merawat Bayi Baru Lahir yang Dipercaya Namun Ada Yang Salah

klg asli

berhasil
ibu dan bayi - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Di antara  anda atau sahabat Anda pasti banyak yang memberi saran ini itu untuk merawat bayi tercinta. Maksud mereka pasti baik, supaya bayi Anda sehat dan tumbuh seperti yang diharapkan. Namun tidak semua saran itu benar, sering beredar saran atau mitos yang tidak perlu Anda percaya, dilansir oleh parents.com.

Bayi Harus Mandi Setiap Hari

Tubuh bayi tidak sama seperti orang dewasa yang banyak berkeringat dan mudah terkena bakteri sehingga menimbulkan bau badan. Sebenarnya bayi yang baru lahir tidak perlu dimandikan setiap hari, cukup 2 hingga 3 hari sekali. Tidak apa-apa jika Anda memandikannya setiap hari, dengan pertimbangan bayi sering ngompol atau buang air. Pastikan kulitnya lembab dengan lotion khusus setelah mandi.

Bayi Harus Tidur di Ruangan Gelap Agar Tenang

Banyak orang berpikir bahwa kondisi kamar bayi harus sangat gelap dan tenang seperti rahim agar tidurnya nyenyak. Namun hal ini tidak benar, karena jika ada sedikit cahaya atau suara, bayi tetap bisa tidur nyenyak dan tidak mengganggu tidur sama sekali. Namun tetap perhatikan suara berisik di sekitar bayi, hindari juga pencahayaan yang terlalu terang di kamarnya.

Saat Bayi Demam, Kompres Dengan Alkohol

Banyak orang tua di seluruh dunia yang memakai alkohol 70 persen yang dicampur air untuk dikompreskan ke anak atau bayi yang sakit. Cara ini sebenarnya tidak aman, karena alkohol dapat diserap oleh kulit. Gunakan saja air bersih biasa tanpa campuran apapun untuk menurunkan panas bayi.

Memutar Musik Klasik Bikin Bayi Pintar

Mitos ini terus berkembang dan menjadi kepercayaan para ibu, bahwa mendengarkan bayi musik klasik akan membuatnya cerdas hingga dewasa nanti. Hal ini sebenarnya tidak terbukti, karena belum ada penelitian yang yakin bahwa mendengarkan musik klasik berhubungan dengan perkembangan otak bayi. Namun benar bahwa musik yang tenang dapat membuat bayi lebih rileks.

Category: UncategorizedTags:
obat viagra

Jayabet