Duh! Ternyata 4 Pemain Timnas Sepakbola Wanita Iran Adalah Pria

klg asli

berhasil
pemain sepakbola wanita iran - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Liga sepakbola profesional wanita Iran terus berkembang. Sayangnya, perkembangan itu harus ternoda dengan kecurangan yang terjadi di timnas wanita Iran. Setidaknya, empat pemain tim nasional wanita dinyatakan bersalah karena gagal saat menjalani tes gender.

Dengan kata lain, empat pemain timnas wanita Iran tersebut berjenis kelamin laki-laki. Kejadian ini tentu saja mengejutkan persepakbolaan Iran. Induk organisasi sepakbola Iran (IRIFF) pun langsung melakukan pemeriksaan acak setelah terungkapnya peristiwa tersebut.

The Telegraph yang di kutip wartainfo.com melaporkan, sekarang, pemain yang akan tampil dalam liga profesional sepakbola wanita Iran akan wajib dikenakan tes gender. Tim media akan secara acak menghadiri pertandingan sepakbola liga profesional dan futsal wanita di Iran, demi mencegah kejadian pemakaian pemain pria untuk sepakbola wanita. 

"Jika mereka telah mengatasi masalah ini dengan operasi dan pengobatan, mereka bisa berpartisipasi dalam sepak bola perempuan," kata Ahmad Hashemian, Ketua Federasi Sepak Bola Iran, Selasa, 11 Februari 2014.

Timnas sepakbola wanita iran - wartainfo.com
Timnas Sepakbola Wanita Iran
Iran, negara yang berdasar hukum Islam, mengharamkan praktek homoseksual dan seks pranikah. Namun mereka melegalkan operasi kelamin sejak pemimpin mereka, Ayatollah Ruhollah Khomeini, mengeluarkan fatwa perubahan kelamin pada 1979.

Perhatian terhadap jenis kelamin pesepakbola wanita di negara ini memang mencuat semenjak empat tahun silam. Ketika itu satu tim wanita melaporkan kecurigaan mereka terhadap kiper tim lawan.

Sejauh ini, total tujuh pemain telah dilarang bermain di liga sepakbola wanita setelah gagal tes gender. Kontrak tujuh pemain tersebut pun telah diputus oleh klub mereka masing-masing. 
Sepak bola sendiri merupakan cabang olahraga terpopuler di Iran, yang kembali mampu lolos mewakilkan Benua Asia ke Piala Dunia 2014, meski dalam setiap laganya, para kaum perempuan dilarang menyaksikan pertandingan tim pria di dalam stadion.
Category: UncategorizedTags:
Jayabet