Inilah 7 Penyebab Kebotakan Pada Pria

klg asli

berhasil
Penyebab Kebotakan - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Setiap pria akan mengalami kerontokan rambut secara alami ketika menginjak usia lebih dari 40 tahun, tapi bukan lantas anda mengabaikan untuk merawatnya. Seperti di kutip dari TimesOfIndia, berikut ini adalah pemicu terbesar penyebab masalah kerontokan rambut datang:

1. Genetika: dari sini kamu bisa dengan mudah melihat nasib rambutmu di masa mendatang melalui sosok ibu sebagai cerminanmu, di mana gen sang ibu lebih banyak diwariskan pada putranya.

2. Pola makan sehat: memang akan sulit untuk membiasakan diri dengan hal baru, apalagi kalau sudah menyangkut soal makanan setiap orang sudah pasti memiliki seleranya masing-masing. Tapi hal ini jangan menutup kemungkinanmu untuk mengimbangi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Kurangnya protein serta zat besi bisa membuat rambut menipis sampai jadi botak.

3. Tekanan: bisa juga kalian sebut dengan stres. Begitu kamu mengalami stres yang kronis, maka hormon dalam tubuh menjadi kacau sehingga membuat ketidakseimbangan yang ujung-ujungnya jadi masalah buat rambut.

4. Teknik keramas: ketahuilah kalau kulit kepala memproduksi minyak alami rambut yang membantu rambut tetap terjaga sehat. Dan ketika kamu keramas secara tak teratur bahkan terlalu sering tentu akan membuat rambut kehilangan minyak alami tersebut. Kasus seperti ini biasa disebut dengan overclean, di mana kondisi rambut jadi terlalu bersih sehingga tak ada waktu buat kulit kepala memproduksi minyak alaminya.

5. Androgenik Alopecia: tercatat telah dialami oleh 35 juta pria di amerika Serikat pada 2010, kondisi ini biasanya dimulai dari penipisan rambut pada bagian ubun-ubun atau puncak kepala.

6. Kondisi medis: kehadiran parasit pada penderita diabetes, lupus dan hipertiroidisme tak jarang dapat dengan mudah merusak folikel rambut dan menyebabkan penipisan rambut hingga kebotakan. Bahkan cara penyembuhan semacam kemoterapi dan terapi radiasi pada penderita kanker, seringkali menyebabkan rambut rapuh dan rontok. Sekalipun itu artinya, mereka harus menunggu pertumbuhan rambut kembali pasca penyembuhan.

7. Perawatan rambut: merawat dan menjaga keindahan rambut agar sobat wartainfo.com senantiasa tampil keren membuat kita mudah tergoda dengan penawaran jasa perawatan rambut. Ini pula yang menjadikan kita kurang hati-hati dan cermat saat memilih. Tak bisa dipungkiri pula, dalam dunia persaingan yang semakin ketat seperti ini membuat para penyedia sering berlaku curang, sehingga tanpa ragu mereka mencampurkan bahan-bahan tak layak konsumsi pada produk mereka.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet