Kenapa Sih Kita Harus Mandi?

klg asli

berhasil
cewek desa mandi - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Karena sudah dibiasakan dari semenjak kecil oleh orangtua, banyak orang yang tidak begitu mengerti apa manfaat sebenarnya yang diberikan oleh kegiatan satu ini. Sekalipun ia bersifat hanya sebagai salah satu teknik membersihkan tubuh, tapi nggak ada salahnya juga kan kalau sahabat wartainfo.com tahu khasiatnya apa aja. Simak selengkapnya:
1. Tubuh bersih dan wangi: Basically, mandi memang bertujuan untuk membersihkan tubuh. Di mana setelah kita sibuk beraktivitas di luar, tubuh jadi mudah terkontaminasi akan debu, polusi, keringat dan lain-lain. Dengan mandi, tubuhmu pun akan terjaga dari serangan berbagai penyakit kulit.
2. Suhu tubuh stabil: Menjalani aktivitas yang padat di bawah sinar matahari tentu membuat suhu tubuh menjadi panas. Dan mandi dengan air dingin atau biasa setidaknya akan meredakan suhu tubuh yang panas. Hal ini tentunya juga akan memperlancar peredaran darah.
3. Marah pun reda: Suhu tubuh yang panas mudah sekali memancing emosi seseorang, sehingga mandi adalah langkah awal yang tepat untuk mendinginkan hati juga kepala. Mandi bikin otot tubuh lebih rileks dan suhu tubuh menurun.
4. Bikin tidur lebih nyenyak: Pernah nggak sahabat wartainfo.com bangun ditengah malam gara-gara tubuh berkeringat dan merasa lengket? Ini pasti karena kalian belum mandi sebelumnya, iya kan? So, mandi dong beberapa jam atau sesaat sebelum tidur. Mau kalian memilih air hangat ataupun dingin, sama-sama bikin tubuh rileks dan tidur nyenyak kok.
5. Bikin fresh dan lebih bersemangat: Satu lagi pertanyaan buat kamu, pernah nggak kalian merasa sangat malas begitu di hari libur, minggu misalnya? Mata udah terbuka tapi tubuh masih demen berguling-guling di kasur. Sebenarnya hal ini disebabkan kalian tidak segera mandi.  Dengan sirkulasi darah yang lebih lancar, pikiran lebih jernih, ditambah lagi aroma sabun mandi yang menyegarkan, tentu bakal bikin kamu lebih bersemangat!
Nah, itulah beberapa manfaat yang selama ini kalian dapati sekalipun mungkin tidak semua efek kalian sadari. Lalu, apa sahabat wartainfo.com sekarang sudah mandi?
Category: UncategorizedTags:
Jayabet