Inilah Daftar Sinetron dan FTV Indonesia Bermasalah Versi KPI

klg asli

berhasil
foto pemain ganteng ganteng serigala (GGS)
Wartainfo.com - Komisi Penyiaran Indonesia merilis 10 sinetron dan FTV bermasalah dan tidak layak tonton karena melangggar Undang-Undang penyiaran dan Pedoman Penyiaran.

Berdasarkan siaran pers yang dikutip dari situs resmi KPI, sinetron dan film bermasalah tersebut ditemukan setelah Komisi melakukan evaluasi program sinetron dan FTV yang disiarkan 12 stasiun televisi dalam rangka melakukan pembinaan. Evaluasi tersebut dilakukan sejak 11 April 2014.

Dalam forum evaluasi tersebut hadir juga beberapa production house (PH) yang memproduksi program-program tersebut. Namun demikian, sampai dengan hari ini KPI masih menemukan sejumlah pelanggaran terhadap UU Penyiaran serta Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Ada 12 poin pelanggaran yang terdapat pada adegan di sinetron tersebut a.l.Tindakan bullying atau intimidasi yang dilakukan anak sekolah, kekerasan fisik, kekerasan verbal dan adegan percobaan pemerkosaan.

Berikut daftar 10 sinetron dan FTV bermasalah dan tidak layak ditonton tersebut:
1. Sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda RCTI
2. Sinetron Pashmina Aisha RCTI
3. Sinetron ABG Jadi Manten SCTV
4. Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) SCTV
5. Sinetron Diam-Diam Suka SCTV
6. Sinema Indonesia ANTV
7. Sinema Akhir Pekan ANTV
8. Sinema Pagi Indosiar
9. Sinema Utama Keluarga MNC TV
10.Bioskop Indonesia Premier Trans TV
Atas dasar itu, KPI dengan tegas menyatakan, stasiun televisi segera memperbaiki sinetron dan FTV tersebut. Production House (PH) agar tidak memproduksi program sinetron dan FTV yang tidak mendidik. KPI juga meminta kepada orang tua tidak membiarkan anak menonton program-program tersebut. “Anak-anak dan remaja agar selektif dalam memilih tayangan TV dan tidak menonton sinetron dan FTV yang bermasalah.” (wartainfo.com)
Category: UncategorizedTags:
Jayabet