Anggun dan Sarah Sechan Kecam Seragam Nazi Ahmad Dhani

klg asli

berhasil
Anggun c Sasmi dan Sarah Sechan Kecam Seragam Nazi Ahmad Dhani
Wartainfo.com - Musisi kondang Indonesia Ahmad Dhani kembali membuat kontroversi. Bos RCM ini diduga menggunakan seragam Nazi dalam video kampanyenya bersama trio Idol, Virzha, Husein, dan Nowela.

Adalah Anggun C. Sasmi, rekan Dhani saat sama-sama jadi juri di X Factor Indonesia. Anggun yang mengetahui masalah ini mengungkapkan kekecewaannya melalui beberapa twit yang ia tulis beberapa waktu lalu.

Foto Gambar Seragam Nazi Ahmad Dhani Prabowo-Hatta We Will Rock You
Seragam Ahmad Dhani dalam video kampanye Prabowo-Hatta We Will Rock You

1. Kaget,kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler

— Anggun Official (@Anggun_Cipta) June 24, 2014 2. Yg adalah leading member Nazi!Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi. Memakai

— Anggun Official (@Anggun_Cipta) June 24, 2014 Sang pelantun lagu Mimpi ini merasa kecewa dan malu saat mengetahui hal tersebut. Ia seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya di media online bernama Spiegel tersebut. 

Foto Gambar Seragam Nazi Jerman
Seragam Nazi Heinrich Himmler

Entah aksi Ahmad Dhani ini disengaja atau tidak. Namun Anggun nampaknya menyadari betul bahwa seragam yang dipakai Dhani itu adalah lambang fasisme Nazi, organisasi bentukan sang diktator Adolf Hitler.

2. Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban

— Anggun Official (@Anggun_Cipta) June 24, 2014 4. Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme!

— Anggun Official (@Anggun_Cipta) June 24, 2014 Meski begitu, di akhir twitnya, Anggun berharap ini tidak ada kaitannya dengan Nazi. Ia tak ingin masa-masa kelam Nazi terulang suatu saat nanti. 

Artis dan Presenter Sarah Sechan melalui akun Instagramnya juga ikut mengecam pakaian Ahmad Dhani tersebut . (wartainfo.com)

IG @sarachsechan :

 
"Maaf, saya gak ngerti ini maksudnya apa. yg kiri adalah seragam Himmler ss. tentang Heinrich Himmler: lahir tahun 1990, wafat tahun 1945. Heinrich Himmler adalah salah satu manusia yg paling ditakuti di kelompok Nazi Jerman dan Eropa pada saat perang dunia 2 mulai. sebagai ketua SS tanggung jawab utamanya adalah menjaga keamanan internal dan mengorganisir Final Solution Holocaust, di mana 11 juta manusia, termasuk anak2, orang cacat, orang tua, dibunuh karena beda kepercayaan, ras, dan visi. lalu kenapa seragam ini digunakan utk video klip mendukung capres no.1? apa berarti harapan dia adalah capres yg dia dukung nanti jadi orang yg paling ditakuti? 
saya berharap pemimpin yg terpilih adalah yg bisa saya hormati, bukan takuti. so Dani please, next time you want to be noticed, choose your costume wisely! ini negara demokrasi, yg katanya menghormati pluralisme. dukung capres kok malah pilih seragam nazi? sejarah hitam dunia kok dibanggakan? teman ayah saya pernah dipukuli kelompok skin head nazi di Inggris, for no reason! they don't like our skin but you think they're cool? again, choose your fashion wisely, but most importantly: CHOOSE YOUR LEADER WISELY."
Selain itu, Penampilan Ahmad Dhani dalam video klip kampanye menggunakan lagu adaptasi dari karya Queen "We Will Rock You" untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjadi sorotan media terkemuka Jerman, Der Spiegel.

Hal ini lantaran pakaian yang dikenakan musisi sekaligus Bos Republik Cinta itu disebut-sebut mirip seragam yang dipakai oleh Heinrich Luitpold Himmler yang merupakan Komandan Satuan Elite Nazi, Schutzstaffel SS.

Dalam laporannya di kanal politik, Der Spiegel menulis bahwa jaket seragam berwarna hitam yang dipakai Ahmad Dhani menyerupai seragam milik Heinrich Himmler, yang merupakan orang kepercayaan pemimpin Nazi Adolf Hitler 

Untuk anda yang belum melihat video Dhani mendukung Prabowo bisa menyimaknya di bawah ini. Apakah benar seragam Dhani itu mirip dengan seragam tentara Nazi? Silahkan anda menilai sendiri. (wartainfo.com)

Category: UncategorizedTags:
Jayabet