6 Pulau Berhantu Paling Misterius di Dunia

klg asli

berhasil
Pulau Paling Berbahaya dan Misterius di Dunia

Pulau Menyeramkan Paling Misterius di Dunia  - Berkunjung ke sebuah pulau yang benar-benar baru dan berbeda dari apa yang kamu alami kesehariannya memang menyenangkan. Tentu sangat senang jika petualangan itu dilakukan dengan orang terkasih. Hanya saja, apakah kamu yakin pulau yang kamu kunjungi aman?

Karena memang  faktanya di dunia ini ada pulau-pulau yang dianggap misterius. Disebut misteri karena apa yang ada di dalamnya benar-benar membuat bertanya. Bahkan ada yang sudah ditinggalkan sehingga konon disebut berhantu. Dilansir Wartainfo.com  dari Huffington Post, berikut inilah Pulau Berhantu Paling Misterius di Dunia.

Pulau Miyakejima - Jepang 

Miyakejima adalah salah satu pulau di gugusan kepulauan Izu yang terletak 180 kilometer selatan Tokyo. Yang membuat Miyakejima mencekam adalah karena penduduk yang tinggal di sana wajib mengenakan masker gas karena udara di pulau tersebut mengandung racun. Miyakejima sendiri adalah pulau vulkanik yang sudah meledak ratusan tahun lalu.

Namun bekas racun akibat aktivitas vulkanis itu masih ada dan mengeluarkan gas berbahaya. Alih-alih meninggalkan Miyakejima, penduduk memilih bertahan karena rupanya mereka dibayar demi kebutuhan penilitian ilmuwan. Sungguh, rela bertahan karena uang dengan risiko nyawa.

Pulau Llha de Queimada Grande - Brazil 

Pulau Paling Berbahaya dan Misterius di Dunia

Llha de Queimada Grande adalah sebuah pulau tropis dengan hutan hujan lebat yang jika dilihat dari kejauhan sangatlah cantik. Namun saat kamu mengetahui apa yang mendiami pulau yang terletak di lepas pantai Sao Paulo ini kamu bisa bergidik. Pulau ini bahkan dianggap tidak layak huni karena didiami spesies ulas golden lancehead viper yang menjadi salah satu ular paling mematikan di dunia.

Saking banyaknya, jika dirata-rata, dalam setiap satu meternya, kamu bisa menemukan satu ekor ular viper itu di Llha de Queimada Grande. Karena itu, pulau ini dijuluki pulau ular dan pernah memiliki seorang penjaga yang tinggal di mercusuar. Hanya saja penjaga itu sudah tewas karena diserang ular saat hendak mengambil bahan makanan. Mengerikan sekali.  

Pulau La Isla de La Munecas - Meksiko 

Pulau Paling Berbahaya dan Misterius di Dunia

Jika kamu berkunjung ke La Isla de La Munecas di Meksiko ini, maka dijamin kamu mungkin akan enggan memiliki boneka lagi. La Isla de La Munecas sendiri adalah bahasa Spanyol yang bisa berarti pulau boneka. Bukan boneka biasa, karena boneka-boneka yang tergantung di pohon-pohon tampak menyeramkan bahkan beberapa kehilangan anggota tubuh.

Pulau ini ditemukan oleh Don Julian Santana yang memilih menyepi di pulau yang ada di selatan Meksiko ini. 50 tahun lamanya Julian membangun La Isla de La Munecas yang dipenuhi boneka menyeramkan dan tergantung tak terurus. Usut punya usut, boneka-boneka yang digantung itu rupanya demi menenangkan arwah bocah yang tenggelam dan menghantui Julian.

Namun seramnya, Julian sendiri tenggelam pada 17 April 2001 di tempat bocah misterius itu tenggelam. Seramnya, karena tak ada aliran listrik dan air, maka HP pun jadi tidak berguna di sini. (wartainfo.com)

Pulau Gunkajima - Jepang 

Pulau Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

Menjadi salah satu pulau terpencil di lepas pantai Jepang, Gunkajima sudah ditinggalkan penduduknya dan termasuk satu dari ratusan pulau tak berpenghuni di prefektur Nagasaki. Sebetulnya Gunkajima adalah pulau yang padat yakni pada 1887 - 1974 karena memiliki tambang batubara. Namun penduduk mulai meninggalkannya karena stok batubara sudah habis.

Yang membuat seram, fasilitas yang ada di Gunkajima pun dibiarkan begitu saja seperti bangunan tempat tinggal yang sudah tampak mengerikan dan tak terawat. Hingga banyak orang menjuluki Gunkajima sebagai pulau berhantu. Hiiy!

Pulau Ramree - Myanmar 

Pulau Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

Pada masa Perang Dunia II, pulau Ramree yang berada di Myanmar ini jadi lokasi perang. Saat perang terjadi, lebih dari 400 tentara Jepang bersembunyi di rawa-rawa demi menghindari tentara Inggris. Alih-alih selamat, ratusan tentara Dai Nippon itu justru tewas karena jadi korban keganasan buaya muara yang berdiam di Ramree.

Ada yang bilang bahwa Ramree merupakan surga bagi buaya muara, salah satu predator terganas dan terkejam di dunia. Sampai sejauh ini, tak ada yang tahu kenapa rawa-rawa di Ramree dipenuhi oleh buaya muara. Jadi, apakah kamu benar-benar ingin berkunjung ke sana? (wartainfo.com)

Pulau Sokotra - Yaman 

Pulau Berhantu Paling Menyeramkan dan Misterius di Dunia

Kamu bisa menemukan pulau Sokotra di samudera Hindia sekitar 380 kilometer sebelah selatan Jazirah Arab. Sokotra memang terisolasi dan memiliki keanekaragaman tumbuhan yang 1/3 di antaranya tak bisa ditemukan di daerah lain. Memiliki iklim yang sangat panas dan kering serta lereng kapur, membuat Sokotra bak dunia lain tak seperti berada di Bumi.

Banyak tumbuhan aneh yang tumbuh di Sokotra seperti pohon darah naga, pohon cabang-cabang besar yang tampak seperti jamur raksasa sampai mawar gurun yang membuat Sokotra dijuluki pulau Alien lantaran tumbuhan yang ada seperti berada di planet lain. Untuk menuju Sokotra pun sangat sulit dan pasir yang ada di sana begitu panas. Meskipun keberadaannya sangat aneh, Sokotra dihuni 40 ribu penduduk dan jadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

ยป 7 Pulau Paling Berbahaya di Dunia 

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet