Empat Batu Perhiasan Termahal Paling Langka di Dunia

klg asli

berhasil
Batu Perhiasan Paling Langka dan Termahal di Dunia
Batu Perhiasan Paling Langka dan Termahal di Dunia - Salah satu benda alam yang digunakan oleh manusia untuk memperindah dirinya adalah batu-batu kristal. Butuh jutaan tahun untuk sebuah batu kristal terbentuk. Agar dapat dijadikan perhiasan, batu-batu itu perlu dibentuk terlebih dahulu.

Ada banyak jenis batu kristal. Beberapa jenis batu kristal yang terkenal adalah intan, rubi, emerald, dan safir. Harga jual dari batu-batu kristal itu bergantung pada beberapa hal, seperti kelangkaan, kejernihan, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah 4 batu kristal Paling langka dengan Harga Termahal di dunia, seperti dilansir Wartainfo.com dari Discovery. Beberapa di antaranya mungkin masih terdengar asing bagi telinga Anda. 

Tanzanite 
Tanzanite Batu Perhiasan Paling Langka dan Termahal di Dunia
Jenis batu kristal ini hanya ditemukan di kaki gunung Kilimanjaro, Tanzania Utara. Tanzanite bisa terlihat berubah warna dari ungu ke biru dan sebaliknya. Dengan kondisi sangat langka diperkirakan batu ini akan habis ditambang dalam 20-30 tahun ke depan.

Komposisi batu Tanzanite ini adalah Kalsium, Aluminium, Silikon, Hidrogen, dan Oxigen. Kisaran harga Tanzanite adalah US$ 600 (Sekitar Rp 7,2 juta) – US$ 1.000 (sekitar Rp 12 juta) per karat.

Black Opal 
Black Opal Batu Perhiasan Paling Langka dan Termahal di Dunia
Black Opal adalah varian terlangka dari batu Opal yang merupakan batu nasional Australia. Hampir seluruh batu Black Opal yang beredar berasal dari pertambangan Lightning Ridge, New South Wales.

Batu berwarna dasar gelap dengan bercak warna-warni ini membuatnya dihargai di kisaran US$ 2.300 (sekitar Rp 27,6 juta) per karat. Komposisi Black Opal ini adalah Silikon, Hidrogen, dan Oksigen. (wartainfo.com)

Alexandrite 
Alexandrite Batu Perhiasan Paling Langka dan Termahal di Dunia
Nama batu ini diambil dari nama Tsar Alexander II Rusia. Tadinya batu ini dianggap sudah habis ditambang. Jenis batu Alexandrite ini pertama kali ditemukan pada tahun 1830 di pegungungan Ural, Rusia.

Baru-baru ini, batu Alexandrite ditemukan di Brazil, Afrika Timur, dan Sri Lanka dalam jumlah yang terbatas. Alexandrite merupakan batu yang dapat terlihat berubah warna dari merah ke hijau atau sebaliknya.

Dengan komposisi Berilium, Alumunium, dan Oksigen, batu ini dipasarkan dengan kisaran harga US$ 12.000 (sekitar Rp. 144 juta) per karat.

Pink Star Diamond 
Pink Star Diamond Batu Perhiasan Paling Langka dan Termahal di Dunia
Pink Star Diamond ditambang pertama kali pada tahun 1999 di Afrika Selatan. Dengan berat 59,6 karat, batu ini laku terjual di lelang Sotheby’s dengan angka US$ 83 juta (sekitar Rp 998 miliar). Dengan kata lain harga per karatnya adalah US$ 1,3 juta (sekitar Rp 16,7 miliar). Komposisi dari batu ini adalah karbon. (wartainfo.com)

» 5 Batu Pusaka Yang di Percaya Bertuah 

Category: Batu Akik MuliaTags:
Jayabet