Lima Presiden Paling Termiskin di Dunia

klg asli

berhasil
Presiden Paling Termiskin di dunia

Presiden Termiskin di Dunia - Pada umumnya kita melihat jika seorang Kepala negara atau Presiden memiliki fasilitas yang mewah. Secara teknis tidak ada presiden yang miskin. Orang - orang yang naik posisi ini biasanya memiliki beberapa bentuk sukses finansial. Namun, ada beberapa presiden yang mendapatkan gaji tidak seberapa dibandingkan pemimpin negara lainnya.

Para Presiden berikut ini jauh dari yang namanya hidup dan mobil mewah. Bagi mereka, kemakmuran rakyat adalah yang utama. Inilah Lima Presiden Paling Termiskin di Dunia: (wartainfo.com)

Presiden Uruguay Jose Mujica

Foto Jose Mujica Presiden Paling Termiskin di dunia

Presiden Uruguay Jose Mujica saat berada di kediaman di Montevideo pada 13 Februari 2014. Pria 78 tahun yang dikenal sebagai presiden termiskin di dunia ini mendonasikan 90 persen gajinya untuk menambah anggaran sosial Uruguay dan lebih memilih tinggal di rumah sederhana kamar satu yang berada di sebuah peternakan.
Presiden Bolivia, Evo Morales

Foto Evo Morales Presiden Paling Termiskin di dunia

Presiden Bolivia, Evo Morales (tengah) saat bersama buruh memperingati May Day di La Paz pada 1 Mei 2014. Evo, presiden yang lahir dari golongan petani ini mengumumkan pemotongan setengah gajinya untuk meningkatkan jumlah guru dan dokter saat pertama kali menjabat. (wartainfo.com)
Presiden Afrika Nelson Mandela

Foto Nelson Mandela Presiden Paling Termiskin di dunia

Nelson Mandela berada di tengah kerumunan pendukung saat Kongres Nasional Afrika (ANC) di Rustenburg pada 30 Januari 1994. Mandela rutin memotong gajinya untuk disumbangkan bagi anggaran sosial, bahkan menyerahkan sepertiga gajinya untuk membantu anak-anak. 
Presiden Kuba Fidel Castro 

Foto Fidel Castro Presiden Paling Termiskin di dunia

Fidel Castro (tengah) saat foto bersama dengan Diego Maradona (kanan) di Revolusi Palace. Castro hidup sangat sederhana dan semasa menjabat dirinya hanya menerima gaji sebesar 900 peso Kuba atau setara Rp 350 ribu per bulan. 
Presiden Venezuela Hugo Chavez

Foto Hugo Chavez Presiden Paling Termiskin di dunia

Hugo Cavez menyapa para pendukung di Carora, Venezuela. Cavez terlahir dari keluarga kelas pekerja yang kerap menyumbangkan sebagian besar gajinya untuk anggaran sosial, bahkan selalu membuka pintu istana presiden untuk rakyat. (wartainfo.com)

Itulah Kelima Presiden Paling Termiskin di Dunia, Mereka lebih mementingkan Kemakmuran rakyatnya daripada menumpuk kekayaan pribadi. Semoga kelak Indonesia memiliki Presiden yang benar-benar berjuang untuk rakyat.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet