5 Fakta Menarik Orang Terkaya di Dunia

klg asli

berhasil
Fakta unik dan Menarik Orang Terkaya di dunia
Fakta Unik Orang Paling Terkaya di Muka Bumi - Forbes telah melansir peringkat orang terkaya dunia tahun ini. Dalam kurun waktu satu tahun, sebanyak 268 miliuner baru telah lahir dan beberapa diantaranya langsung menempati jajaran orang terkaya dunia.

Dilansir dari Forbes, total kekayaan dari 1.645 konglomerat dunia yang didata tersebut mencapai USD 6,4 triliun. Ini adalah rekor baru setelah total kekayaan para konglomerat ini hanya USD 5,4 triliun pada tahun lalu.

Dari data tim pengamat Majalah Forbes tersebut, Bill Gates kembali menjadi orang terkaya di planet bumi ini. Carlos Slim Helu saat ini menjadi orang terkaya nomor dua dunia setelah Bill Gates berhasil menambah kekayaannya sebesar USD 9 miliar.

Selain itu, berdasarkan hasil riset Billionaire Census 2014 oleh Wealth-X, ada beberapa cerita menarik dari para orang kaya dunia tersebut. Apa saja? simak selengkapnya di bawah ini: (wartainfo.com)

Ogah tinggal di negara susah
Wealth-X mencatat para orang kaya enggan tinggal di negeri berkembang. Meski sebagian dari mereka berasal dan meraup kekayaan dari negara tersebut. Mereka melansir bahwa saat ini, dari 2.325 orang kaya, ada 571 orang yang tinggal di Amerika Serikat dan 775 di Eropa. Sisanya berada di Asia, Australia dan Afrika.
Menjadi orang kaya dari Hasil keringat sendiri
Penelitian Wealth-X mencatat para orang kaya ini dahulunya adalah orang ekonomi bawah. Kepenatan akan hidup susah membuat mereka bekerja keras mengumpulkan kekayaan untuk mengubah kehidupannya.

Wealth-X menyatakan sekitar 60 persen dari total orang kaya dunia mengumpulkan kekayaan atas usaha sendiri. Mereka mengambil contoh pendiri Alibaba, Jack Ma. Sementara itu, sebanyak 26,9 persen orang kaya karena mengembangkan harta warisan orang tuanya. Dan hanya 13 persen orang kaya murni karena warisan orang tua.

Kekayaan setara dengan negara maju
Wealth-X mencatat aset para taipan dunia ini mampu melampaui pendapatan nasional negara maju. Mereka mencontohkan salah satunya Jepang. Aset para orang kaya ini saat ini meningkat sekitar 12 persen menjadi USD 7,3 triliun. Angka ini, menurut mereka, juga lebih besar dari nilai kapitalisasi pasar indeks di Negeri Paman Sam.
Mampu menguasai ekonomi dunia
Wealth-X menyatakan, meski jumlah para orang kaya ini minoritas, namun kenyataannya dengan kekayaan yang mereka miliki mampu mengontrol ekonomi dunia. Badan riset dunia ini memperkirakan bisnis para miliarder dunia ini mampu mengontrol setidaknya empat persen ekonomi dunia.
Menjadi kaya lewat lantai bursa
Wealth-X mencatat para orang kaya ini melihat properti menjadi sektor penting yang akan berkembang pesat di masa depan. Hal ini jika menilik pertumbuhan jumlah penduduk dunia dan ekonomi yang terus berkembang.

Maka dari itu, setidaknya ada satu orang kaya yang menginvestasikan uangnya sebesar USD 160 juta di sektor properti.

Namun, Wealth-X juga mencatat para miliarder ini tidak menjadi kaya dari sektor ini. Justru sektor keuangan menjadi pintu masuk mereka meraup pundi-pundi kekayaan. Wealth-X menyatakan ada 20 persen orang kaya yang mengawali karirnya di bursa saham. (wartainfo.com)

Category: Tahukah Kamu?Tags:
Jayabet