7 Hewan yang Kehadirannya Dipercaya Pertanda Kematian

klg asli

berhasil
Hewan yang dengan mitos Kehadirannya Dipercaya Pertanda Kematian

Hewan Pertanda Kematian - Didunia ini tidak ada satupun manusia yang dapat menebak kapan mereka akan meninggal. Kematian dan nasib buruk memang menjadi rahasia Tuhan Yang Maha Kuasa untuk semua umat-Nya di dunia. Bisa saja kamu saat sedang berbahagia, lalu tiba-tiba kematian datang begitu saja.

Hanya saja manusia terkadang percaya dengan yang namanya mitos. Yap, banyak sekali mitos-mitos di dunia ini yang terkadang berujung pada hal yang tak masuk akal. Bahkan mitos mengenai nasib buruk dan kematian sudah dipercaya turun-temurun. Seperti contohnya mengenai hewan-hewan yang punya mitos mengerikan.

Kamu mungkin seringkali mendengar ucapan orang-orang jaman dulu yang bilang bahwa ada hewan yang dianggap mengerikan karena kehadirannya bisa membawa kematian. Dilansir berbagai sumber, Berikut ini Wartainfo.com tampilkan Tujuh Hewan yang Kehadirannya Dipercaya membawa Kematian:

Ular

Foto gambar Ular Hitam hewan dengan Mitos membawa tanda kematian

Bentuknya yang ramping dan deretan taring tajam serta bisa beracunnya, mungkin membuat kamu sudah enggan melihat ular. Tak heran jika ular dianggap sebagai salah satu hewan yang paling dihindari oleh banyak orang. Karena itu tak sedikit dari orang-orang jaman dulu yang menyebutkan jika ular merupakan jelmaan dari iblis.

Bahkan kalau kamu bermimpi ada sosok ular dalam mimpi itu, maka itu berarti sebuah pertanda buruk bakal datang dalam kehidupanmu. Tak cuma di mimpi, di dunia nyata pun kalau kamu bertemu ular, maka akan ada musibah yang datang. Hmm, mungkin musibah digigit ular ya? 

Aye-Aye

Foto gambar Aye Aye hewan dengan Mitos membawa tanda kematian

Bentuknya sih memang kecil, tetapi hewan bernama aye-aye ini memiliki mitos mengerikan yang membuat banyak orang berharap tidak bertemu dengannya. Masyarakat lokal di Madagaskar sana percaya jika bertemu dengan aye-aye maka itu adalah pertanda malapetaka dan kematian. Aye-aye konon bisa menembus jantung manusia saat mereka tertidur.

Beruntung, aye-aye dikabarkan hanya ada di Madagaskar sana. Legenda setempat menyebutkan jika aye-aye punya mata yang gelap, jari-jari yang panjang dan penampilan yang jauh dari kata menggemaskan. (wartainfo.com)

Burung Hantu

Foto gambar Burung Hantu hewan dengan Mitos membawa tanda kematian

Lupakan dulu soal Hedwig, burung hantu seputih salju yang keren milik Harry Potter. Karena jauh sebelum Hedwig populer, burung hantu rupanya sudah memiliki kisah mengerikan tersendiri. Lepas dari namanya, burung dengan tatapan mata tajam ini memang adalah hewan malam yang berburu ketika matahari sudah bersembunyi.

Bahkan dipercaya jika burung hantu ialah hewan peliharaan iblis. Di Eropa sana, sebagian penduduk mereka ada yang percaya jika burung hantu merupakan pembawa kematian yang beberapa di antaranya menjadikan burung hantu sebagai simbol kematian itu sendiri. 

Kucing

Foto gambar Kucing Hitam hewan dengan Mitos bawa pertanda kematian

Di berbagai belahan Bumi, kucing, terutama kucing hitam, selalu saja dikaitkan dengan mitos mengerikan soal kematian. Meskipun memang para penggemar kucing sangat banyak dan mereka memilih memelihara hewan manja ini, tetapi saat abad pertengahan di Eropa sedang berlangsung, kucing hitam dianggap merupakan jelmaan seorang penyihir yang jahat.

Bahkan di Indonesia sempat ada mitos yang menyebutkan kalau kucing hitam berlari melewati jenazah seseorang, maka mayat itu bakal bisa hidup lagi. Kamu percaya?

Laba-Laba

Foto gambar Laba laba hewan dengan Mitos bawa pertanda kematian

Tanpa dianggap memiliki mitos mengerikan soal kematian, laba laba sepertinya sudah membuat banyak orang ogah dengan mereka. Kendati ada pahlawan superhero keren yakni Spiderman yang mendapatkan kekuatan dari laba-laba, tetap saja banyak orang memilih menghindari laba-laba. Bahkan sebagian masyarakat Eropa percaya mengenai mitos jika bertemu dengan laba-laba di pagi hari, maka itu merupakan pertanda duka cita atau keprihatinan.

Laba-laba di pagi hari dipercaya sebagai tanda akan ada kematian di dekat mereka. Sementara itu jika mereka melihat laba-laba saat malam maka bakal bahagia dan kalau siang hari berarti pertanda kamu bakal dapat hadiah. Hmm, kalau sehari penuh bagaimana ya?. (wartainfo.com)

Anjing

Foto gambar anjing hitam liar hewan dengan Mitos bawa pertanda kematian

Dari banyak hewan yang ada di muka Bumi ini, salah satu yang tercerdas dan memiliki insting cukup kuat ialah anjing. Bahkan seekor anjing yang kamu pelihara terkadang mampu memberikan peringatan tanda bahaya kepada sang pemilik. Namun anjing juga memiliki mitos yang cukup mengerikan.

Konon katanya, kalau kamu mendengar ada anjing menggonggong panjang di malam hari, maka anjing itu baru saja melihat makhluk halus yang melintas di depannya. Atau bahkan jika ada seekor anjing yang tiba-tiba menyalak tanpa sebab, maka dia sedang mengusir sesuatu yang tak kamu lihat. 

Tokek

Foto gambar tokek hewan dengan Mitos bawa pertanda kematian

Pernah mendengar yang namanya tokek? Mungkin secara umum hewan ini dikenal sebagai cicak raksasa. Bentuknya memang mirip cicak tetapi ada yang memiliki kulit berwarna-warni. Tokek yang mengeluarkan suara 'tokek' ini seringkali dijadikan bahan candaan untuk menentukan sesuatu.

Namun tahukah kamu mitos mengerikan yang ada pada tokek? Ya, reptil yang satu ini konon dipercaya sebagai jelmaan jin, setan atau hantu dan seringkali digunakan sebagai media ilmu hitam. Bahkan ada mitos yang menyebutkan jika ketika tokek mengeluarkan suara khasnya itu, maka di saat itulah ada makhluk halus berada di dekatnya. (wartainfo.com)

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet