Interstellar Movie (Film) 2014 Sinopsis Fakta dan Review

klg asli

berhasil
Sinopsis Review Lengkap Fakta Unik dan Menarik Film Interstellar Movie 2014

Sinopsis Fakta Unik dan Menarik Film Interstellar 2014 - Interstellar adalah proyek terbaru sutradara Christopher Nolan yang terkenal lewat karya-karyanya, seperti Inception, Memento, dan The Dark Knight Trilogy. Bersama adiknya, Jonathan Nolan, Chris mengajak penonton mencicipi seperti apa rasanya menjelajahi luar angkasa via fenomena bernama worm hole dan black hole.

Chris tidak main-main dalam memproduksi film yang sesungguhnya dipersiapkan untuk Steven Spielberg ini. Demi mendapatkan gambar yang akurat tentang interstellar dan worm hole, ia dan tim visualnya kuliah khusus dengan pakar astrofisika, Kip Thorne. Kip terkenal akan teori-teori gravitasi dan worm hole-nya yang mengacu pada teori-teori Albert Einstein dan Isaac Newton.

Upaya Chris berbuah hasil, Interstellar menjadi salah satu film sains fiksi yang mengagumkan meski tak menjadi salah satu karya terbaiknya. Faktor cerita menjadi hal yang menyebabkan Interstellar gagal menjadi karya terbaik Chris.

Dari segi cerita, tak ada unsur surprise, twist yang biasa tampil di film-film Chris. Interstellar lebih sederhana, linear, dan sedikit mudah ditebak. Teori-teori astrofisika mengenai worm hole, gravitasi, perjalanan waktu, dan relativitas yang bertaburan sepanjang film tak lebih dari sekedar medium cerita yang tak perlu betul-betul dipahami untuk bisa mengerti kisah Interstellar. Meski begitu, perlu diakui ada keasyikan tersendiri ketika mencoba memahami teori-teori yang Chris coba visualisasikan

Kekurangan lainnya, Chris memaksakan begitu banyak plot dalam film yang berdurasi 169 menit ini. Saking banyaknya, tak semua plot di dalami atau di akhiri dengan baik. Hal ini adalah kelemahan Chris yang paling kerap muncul di karya-karyanya.

Akhir Interstellar juga kurang memuaskan. Chris mengambil langkah Deus Ex Machina di mana akhir film ditentukan oleh sebuah hal yang sifatnya dipaksakan dan mengada-ada. Sepertinya, ia kebingungan bagaimana mengakhiri film yang sejak awal berupaya tampil seakurat mungkin dengan ilmu sains. Hal ini membuat akhir Interstellar tidak seistimewa karya-karya Chris sebelumnya yang memberikan rasa puas tersendiri.

Meski gagal menghadirkan kisah yang sepenuhnya memuaskan, Chris berhasil menutupinya dengan visualisasi yang menakjubkan. Luar angkasa dalam visi ciptaan Chris tampil indah sekaligus mencekam. Tak ada visualisasi yang menusuk mata, hanya visual yang memanjakan mata. Penonton akan dibuat terpukau dengan visualisasi yang dihadirkan Chris ketika Cooper menjelajahi luar angkasa, terlebih dibantu dengan musik dari Hans Zimmer yang ikut membetot emosi.

Visualisasi yang dihadrikan Chris diakui Kip Thorne sebagai yang terakurat. Tak mengherankan, demi bisa mendapatkan visualisasi yang diakui Kip, Chris dan tim visualnya membuat software animasi khusus yang mengacu pada perhitungan Kip tentang fenomena-fenomena luar angkasa. Kabarnya, untuk bisa memvisualisasikan hitungan Kip itu, dibutuhkan proses render 100 jam dan 800 terabita data.

Sebagai tambahan, ada banyak penghormatan terhadap film 2001 Space Odyssey karya Stanley Kubrick yang bisa ditemukan di film ini. Ada yang berupa properti maupun visualisasi. Patut dimaklumi, salah satu inspirasi utama Chris ketika membuat Interstellar adalah film yang mengisahkan evolusi manusia di luar angkasa itu. (wartainfo.com)

Sinopsis Singkat Film Interstellar 2014

Sinopsis Review Fakta Unik dan Menarik Film Interstellar Movie 2014

"Manusia lahir di bumi. Tetapi, manusia tidak ditakdirkan untuk mati di sana,"ucap Cooper (Matthew McConaughey), seorang petani, insinyur, sekaligus pilot yang mengemban tugas berat untuk menyelamatkan umat manusia dari kiamat.

Kiamat yang dimaksud adalah wabah hama yang menyerang sumber daya alam manusia. Akibat wabah itu, gagal panen terjadi di mana-mana, memaksa manusia bertahan dengan makanan pokok seadanya. Skenario terburuk, dalam beberapa dekade mungkin tak ada lagi sumber daya alam yang bisa dikonsumsi manusia.

Melihat kecil kemungkinan menyelamatkan bumi, NASA menyusun misi penjelajahan antar galaksi (interstellar) untuk mencari bumi baru. Caranya, dengan mengirim pesawat ulang alik ke dalam worm hole, lubang yang memampatkan jarak antar galaksi, yang tiba-tiba muncul di dekat Saturnus. Cooper didapuk sebagai pilot, menemani sejumlah ilmuwan yang dipimpin Brand (Anne Hathaway).

Cooper awalnya menolak misi tersebut. Ia takut gagal kembali ke bumi karena NASA belum memahami betul situasi dan kondisi pada galaksi di balik worm hole Saturnus. Apalagi, NASA menyiapkan dua rencana baginya yang harus dipilih berdasarkan situasi di galaksi baru, temukan planet dan kembali ke bumi atau tinggalkan bumi dan bentuk koloni baru. Namun, karena kala itu tak ada cara lain untuk menyelamatkan umat manusia, Cooper akhirnya meninggalkan keluarganya untuk melakukan interstellar. (wartainfo.com)

Interstellar Movie 2014

Studio: Syncopy
Distributor: Warner Bros
Sutradara: Christopher Nolan
Produser: Christopher Nolan, Emma Thomas
Penulis: Jonathan Nolan
Pemeran: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine.
Dirilis tanggal: 7 November 2014
Music: Hans Zimmer
Durasi: 169 menit.

Fakta Unik dan Menarik Dibalik Film Interstellar Movie 2014

Sinopsis Review Fakta Unik dan Menarik Film Interstellar Movie 2014

Kisah film "Interstellar" ini juga mengaitkan dengan teori fisika mengenai wormhole dan medan gravitasi dari teori Kip S Thorne. Maklum saja, Nolan memang terobsesi dengan teori tersebut. Berikut beberapa fakta unik dan menarik di balik film "Interstellar" :

  • Film ini terinspirasi dari film "2001: A Space Odyssey" (1968), sementara untuk kisah drama dalam film ini, Nolan terinspirasi dari  "The Treasure of Sierra Madre" (1948), "The Mirror" (1975), dan "The Right Stuff" (1983).
  • Untuk dapat merasakan suasana dan inspirasi kehidupan saat perjalanan di ruang angkasa, Nolan mengundang mantan astronot Marsha Ivins ke lokasi syuting.
  • Dalam naskah awal, karakter Murph digambarkan sebagai seorang anak laki-laki.
  • Pada 2006, film ini direncanakan akan disutradarai oleh Steven Spielberg dan Jonathan Nolan sebagai penulis naskah. Namun, Steven memilik proyek-proyek film lain sebagai gantinya. Pada 2012, Jonathan Nolan menyarankan proyek film ini disutradarai saudaranya sendiri yakni Christopher Nolan.
  • Untuk adegan ladang jagung, Nolan berusaha untuk menanam jagung yang sebenarnya, yang ia pelajari saat memproduksi film garapannya "Man of Steel" (2013).
  • Bencana badai debu yang digambarkan sebagai bencana mematikan secara perlahan di film ini terinspirasi dari kisah nyata bencana bernama Dust Bowl di Amerika Serikat pada 1930-an. Awan debu raksasa yang diciptakan di lokasi syuting menggunakan kipas besar untuk meniup debu sintetis yang terbuat dari selulosa.
  • Black hole atau lubang hitam dalam film ini dirancang menggunakan perhitungan ilmiah dari teori fisika Kip Thorne yang digarap oleh tim efek visual dari Nolan. Kekuatan komputasi yang digunakan untuk menjalankan software pembuatan efek teori Kip Thorne itu sangat canggih, sehingga memungkinkan Thorne menggunakannya untuk melihat bagaimana kekuatan cahaya dekat cakrawala dalam black hole. Thorne berencana untuk mempublikasikan penelitian barunya di beberapa jurnal ilmiah.
  • Naskah film ini terutama tentang kisah perjalanan di ruang angkasa berdasarkan pada karya-karya fisikawan teroritis Kip Thorne. Dia menggambarkan sebuah cerita tentang ruang waktu yang melengkung atau bengkok, sebuah peristiwa paling eksotis di alam semesta yang tiba-tiba bisa diakses oleh manusia. Kip Thorne sendiri sempat ditawari untuk membintangi film ini sebagai cameo.
  • Kip Thorne yang merupakan produser eksekutif film ini juga memberikan ide-idenya dalam perjalanan worm hole ke Carl Sagan yang dituangkan dalam novel bertajuk "Contact" yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah film pada 1997 dan juga dibintangi Matthew McConaughey.
  • Christopher Nolan menunjuk komposer musik Hans Zimmer dan memintanya untuk membuat aransemen musik yang unik di sepanjang film ini. Nolan tidak pernah memberikan naskah ataupun plot film untuk membuat musiknya. Ia hanya memberikan kisah film Interstellar. (wartainfo.com)

» 15 Film (Movie) Horor Terseram Paling Terbaik Sepanjang Masa
» Video Trailer 4 Film Horor Barat Terbaru Oktober 2014

Category: Film Movie, HollywoodTags:
Jayabet