BBM Turun, Harga Baru Besok Diumumkan Pemerintah

klg asli
Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi Besok Turun 2014  2015
Wartainfo.com - Pemerintah akan mengumumkan Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang baru besok, Rabu (31/12/2014). Pemerintah mulai 1 Januari 2015 akan menerapkan model subsidi baru, yakni menggunakan subsidi tetap. Kebijakan itu mencakup penerapan subsidi tetap dan penurunan harga BBM bersubsidi, yang akan diterapkan mulai 1 Januari 2015.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di kantornya, Selasa 30 Desember 2014, mengungkapkan kemungkinan besar yang akan mengumumkan kebijakan tersebut adalah Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

"Kalau berita baiknya ada penurunan harga (BBM), ya tidak harus Presiden yang mengumumkan," ujarnya.

Sofyan mengatakan, hari ini paket kebijakan tersebut akan difinalisasi. Sehingga, diharapkan sudah cukup merespons kondisi global yang terjadi saat ini, khususnya terus anjloknya harga minyak dunia.

"Prinsipnya saja, sesuai dengan perkembangan harga minyak dunia, tentu ada juga penyesuaian supaya pemerintah fair terhadap masyarakat," tuturnya.

Kebijakan ini, menurutnya, akan berlaku untuk semua jenis BBM bersubsidi, baik Premium, minyak tanah dan Solar. "Jadi, yang tiga inilah yang akan kita keluarkan kebijakan besok itu," katanya.

Terkait dengan penerapan subsidi tetap per liter, dia berharap dapat memperluas ruang fiskal pemerintah, agar pembangunan infrastruktur secara besar-besaran yang menjadi target pemerintah saat ini dapat terwujud.

"Ya, selama kita masih alokasikan subsidi, ya tidak ada masalah kan. Dengan kebijakan seperti ini, nanti subsidi yang dikelaurkan lebih terukur," kata Sofyan. (wartainfo.com)

Category: Hot NewsTags:
Jayabet