7 Hewan Laut Beracun Paling Berbahaya dan Mematikan

klg asli

berhasil
Binatang Hewan Laut Paling Berbisa Beracun yang berbahaya dan mematikan

Hewan Laut Berbisa Paling Berbahaya dan Mematikan - Laut meskipun merupakan tempat yang menyenangkan untuk bermain air, juga salah satu tempat berbahaya di dunia. Di laut lah ternyata terdapat hewan-hewan paling berbisa di dunia yang bisa membunuh Anda dalam waktu sekian menit. 

Berikut ini Tujuh Hewan Laut yang Beracun Paling Berbahaya dan sangat Mematikan, Apa saja hewan-hewan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini: (wartainfo.com)

1. Gurita Cincin Biru

Foto Gambar Gurita Cincin Biru Hewan Laut Berbisa Paling Berbahaya Mematikan

Gurita cincin biru berukuran sangat kecil hanya seukuran bola golf. Namun oleh para penyelam, gurita ini sangat ditakuti. Racun yang dibawanya konon mampu untuk membunuh 26 manusia hanya dalam hitungan menit. Ketika tergigit, kamu tidak akan merasakan sakit apapun.

Namun tanpa terasa, kamu akan merasa kelelahan otot yang menyerang hingga ke paru-paru dan jantung. Jika sudah mencapai titik ini, tidak ada yang mampu untuk menolongmu Sebab anti-racun dari gurita cincin biru belum ditemukan. Gurita Cincin banyak ditemukan di Samudra Pasifik, Perairan Jepang dan Australia. (wartainfo.com)

2. Ubur-ubur Kotak

Foto Gambar Ubur Ubur Kotak Hewan Laut Beracun Paling Berbahaya Mematikan

Dikenal juga sebagai tawon laut adalah makhluk laut yang sangat berbahaya yang mendiami wilayah timut laur Australia. Panjang tentakelnya di atas 60 cm. Seseorang  yang tersengat ubur-ubur ini dalam waktu tiga menit pernapasannya akan langsung terhenti.

Ubur-ubur ini memiliki racun yang cukup untuk membunuh 60 orang manusia dalam waktu yang singkat. Biasanya racun akan menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit. Karenanya seseorang yang tersengat ubur-ubur ini biasanya akan meninggal karena gagal jantung terlebih dahulu bahkan sebelum mencapai pantai. 

3. Ular Laut

Foto Gambar Ular Laut Binatang Laut Beracun Paling Berbahaya dan Mematikan

Bahkan saat disejajarkan dengan spesies mereka yang sejenis dan tinggal di darat, ular laut masih menjadi ular paling berbisa di dunia. Kadar racun dari ular laut cukup untuk membuat King Cobra tampak seperti cacing tanah yang tak berbahaya.

Beberapa miligram racunnya dapat membunuh hingga seribu manusia! Ular laut banyak ditemukan di perairan Asia Tenggara dan Australia bagian Utara. (wartainfo.com)

4. Ikan Batu

Foto Gambar Ikan Batu Binatang Laut Beracun Paling Berbahaya dan Mematikan

Banyak ditemukan di perairan dangkal di daerah tropis, ikan ini mempunyai rupa yang tidak menarik dengan kulit yang seperti batu. Meski begitu, racunnya dapat menyebabkan shock, kelumpuhan, jaringan tubuh yang mati, dan kematian jika tidak diobati.

5. Ikan Buntal

Foto Gambar Ikan Buntal Hewan Laut Beracun Paling Berbahaya dan Mematikan

Tubuhnya mengandung racun yang cukup untuk membunuh 30 orang tanpa ada obat penawarnya. Racunnya disebut tetrodotoxin (TTX) dan disebut-sebut lebih kuat daripada Sianida. Hasilnya, seseorang yang terkena racun ikan buntal akan kesulitan bernapas hingga meninggal. Meski begitu, ikan ini kerap dikonsumsi oleh orang Jepang setelah diolah dengan baik oleh koki sushi berpengalaman. (wartainfo.com)

6. Ikan Pari

Foto Gambar Ikan Pari Hewan Laut Berbisa Paling Berbahaya dan Mematikan

Sebenarnya ikan yang satu ini tidak akan menyerang jika tidak diganggu. Jika merasa terancam, ikan pari akan menyabet ekornya yang berduri dan beracun. Kulit yang robek akibat durinya akan disusupi racun ke dalam darah korban. Setelah itu korban hanya tinggal menunggu kematian.

7. Pfeffer’s flamboyant cuttlefish

Foto Gambar Ikan Hewan Laut Beracun Paling Berbahaya dan Mematikan di dunia

Ini adalah organisme akuatik kecil yang indah berukuran  3,1 inci (8 cm),  memamerkan pesona bercahaya dan penampilan beludru. Permukaan dorsal cuttlebonenya berwarna kekuningan dan cembung. Tekstur seluruh halus, tidak memiliki benjolan atau pustula membuatnya menjadi salah satu bentuk kehidupan yang paling indah di laut.

Ikan ini sering terlihat di daerah tropis perairan Indo-Pasifik, Australia utara dan selatan New Guinea. Jangan mencoba untuk menyentuh sotong ini. Meskipun menawan dan penuh warna, penampilan ikan ini dimaksudkan sebagai peringatan. Meskipun mereka jarang kontak dengan manusia, racunnya dianggap sangat beracun dan mematikan seperti racun gurita cincin biru. (wartainfo.com)

» 5 Hewan Raksasa yang Pernah Ditemukan Paling Menghebohkan di Dunia
» 6 Hewan Unik dengan Warna Paling Tidak Lazim di Dunia

Category: Hewan Binatang, Serba - SerbiTags:
Jayabet