16 Fakta Unik Menarik Penghargaan Piala Oscar

klg asli

berhasil
Fakta Unik dan Menarik Penghargaan Academy Awards Piala Oscar
Fakta Unik dan Menarik Penghargaan Piala Oscar - Penghargaan bergengsi Academy Awards secara resmi berubah menjadi The Oscar pada tahun 2013. Ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada para sineas berprestasi di industri film Amerika.
Nah, berikut ini wartainfo.com sajikan beberapa fakta yang cukup mencengangkan dari penghargaan Piala Oscar yang mungkin tidak Anda ketahui. 
Fakta Piala Oscar 1
Pemenang Oscar tidak benar-benar memiliki piala mereka. Faktanya, sebelum pemenang dapat menjual piala mereka, mereka harus menawarkannya terlebih dulu ke akademi dengan harga USD 1 atau sekitar Rp 12.855.
Fakta Piala Oscar 2
Ada sekitar 6.000 anggota akademi yang mengikuti voting. Aktor menominasikan aktor. Sutradara menominasikan sutradara dan begitu seterusnya. Dan semua anggota akademi bisa menominasikan film terbaik.
Fakta Piala Oscar 3
Hasil voting akan dikirimkan pada akhir Januari. Setelah itu, hasilnya akan ditabulasi seminggu sebelum acara dilaksanakan. Dan hanya ada 2 orang yang mengetahui hasil voting tersebut sebelum acara dimulai.
Fakta Piala Oscar 4
Untuk membuat ruangan Oscar terlihat penuh, penyelenggara akan menyewa jasa penonton bayaran. Penonton bayaran juga akan diminta untuk menduduki bangku para selebriti, ketika mereka pergi ke kamar mandi. Hanya dengan duduk di bangku itu, mereka akan dibayar hingga USD 125 atau sekitar Rp 1,6 juta.
Fakta Piala Oscar 5
Di acara perjamuan Oscar, para tamu akan disuguhi 1.000 lobster, 39 pon kaviar, 1.200 botol sampanye, 1.200 tiram, dan 4.000 cokelat berbentuk piala Oscar. Cokelat tersebut dibuat dari 15 pon serbuk emas yang bisa dimakan.
Fakta Piala Oscar 6
Penghargaan Oscar pertama kali dilakukan pada tahun 1929. Acara itu hanya berlangsung selama 15 menit dan sama sekali tidak didokumentasikan.
Fakta Piala Oscar 7
Nama Oscar konon berasal dari seorang anggota akademi yang melihat piala penghargaan itu mirip wajah pamannya, Oscar. Akademi tersebut secara resmi mengadopsi nama itu pada 1939
Fakta Piala Oscar 8

Walt Disney paling banyak memenangi Oscar. Walt Disney menjadi nomine untuk 64 kali dan 26 kali menang. Ini mungkin karena dia mempunyai studio sendiri. 
Fakta Piala Oscar 9 
Film-film yang banyak meraih Oscar, antara lain, Ben Hur (1959), Titanic (1997) dan The Lord Of The Rings: The Return Of The King (2003). Semua film itu memenangi Oscar lebih dari 11 kali, The Return Of The King satu-satunya film yang telah memenangi semua Oscar yang dinominasikan.
Fakta Piala Oscar 10 
Kevin O'Connell, aransemen musik di film, 20 kali menjadi nominasi Oscar untuk film Twister (1996), Armageddon (1998) dan Spiderman (2002). Tapi, sayang dia belum pernah memenanginya.
Fakta Piala Oscar 11
Meryl Streep menjadi nomine aktris paling banyak dibandingkan aktris lain dengan total 17 kali. Prestasi itu melebihi prestasi Katherine Hepburn dengan 12 kali nominasi.
Fakta Piala Oscar 12

Untuk membuat patung Oscar perlu biaya ratusan dolar. Ini karena bahannya terdiri dari tembaga, timah dan emas, masing-masing 13,5 inci dan berat sekitar £ 8,5.
Fakta Piala Oscar 13 
Hattie McDaniel adalah aktris kulit hitam pertama yang memenangi Oscar. Pada 1939 dia memenangi Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai ibu dalam Gone with the Wind (1939).
Fakta Piala Oscar 14

Avatar (2009) adalah film yang meraup laba tertinggi, tapi tidak memenangi Oscar untuk Film Terbaik di tahun itu. Sebaliknya ia memenangi 3 Oscar untuk Best Achievement di Efek Seni Arah, Sinematografi, dan Visual.
Fakta Piala Oscar 15 

Orang tertua yang memenangi Oscar adalah Jessica Tandy, usia 81 tahun. Dia memenangi Aktris Terbaik untuk Driving Miss Daisy (1989).

Fakta Piala Oscar 16

Orang termuda yang pernah memenangi Oscar adalah Tatum O'Neal, usia 10. Dia memenangi Oscar Aktris Pendukung Terbaik untuk Paper Moon (1973). Meski Shirley Temple memenangi Oscar kehormatan berusia 6 tahun. 
Nah itulah beberapa Fakta Unik dan menarik seputar ajang penghargaan Piala Oscar yang dilansir dari Buzzfeed dan berbagai sumber lainnya. Bagaimana menurut pendapat anda?
Category: Entertainment, Piala OscarTags:
Jayabet