Tips Menghindari Komplotan Begal Motor di Jalan Raya

klg asli

berhasil
Tips untuk Menghindari Aksi Komplotan penjahat Begal Motor

Tips Terhindar dari Aksi Komplotan Begal Motor - Kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada faktor niat dari pelaku, akan tetapi kejahatan juga bisa terjadi karena adanya kesempatan yang tersedia. Tentunya tidak akan ada satu orang pun yang ingin menjadi korban kejahatan. Salah satu kejahatan yang belakangan ini menjadi sorotan yaitu begal motor yang terjadi di wilayah Depok, Jawa Barat.

Aksi begal motor sangat meresahkan karena pelaku tak segan-segan membunuh korban jika melawan. Polisi sudah meningkatkan pengamanan di lokasi rawan begal motor. Ini dia tips agar pengendara terhindar dari aksi penjahat begal motor seperti dilansir situs resmi Humas Polda Metro Jaya:
1. Informasikan perjalanan ke keluarga atau teman, simpan barang mewah (cincin atau jam yang berkilau) dalam tas, rute jalan yang akan dilalui harus sudah diketahui dan naik kendaraan (sepeda motor) upayakan berdua.
2. Waspada terhadap pengendara motor yang berjumlah sekitar empat atau enam orang yang membuntuti.
3. Pengendara sepeda motor diminta menghindari berhenti di tempat-tempat sepi pada malam hari. Kalau terpaksa harus berhenti, diharuskan mencari lokasi yang ramai.  Bila memungkinkan, melaju kencang meninggalkan pelaku yang meminta kita menepi atau berhenti.
4. Apabila ada warga menemui situasi yang mencurigakan, misalnya dipepet oleh pengguna motor lain yang tidak dikenal, disarankan agar warga itu segera membunyikan klakson sepeda motor secara terus menerus. Tujuannya adalah menarik perhatian warga sekitar.
5. Jangan menelpon saat mengendarai atau dibonceng. Gunakan ruang terbuka yang ramai untuk bercengkerama, jangan di tempat sepi. Ingatkan teman yang dibonceng atau yang membonceng untuk berhati hati, serta datakan nomor telpon polisi di kontak sebagai kontak person.
6. Apabila sudah tidak bisa dihindari dan kita menjadi korban, amati wajah dan ciri pelaku. Kemudian segera laporkan ke kantor kepolisian terdekat, "Bila melihat atau mendengar atau mengetahui dan atau mengalami ada aksi begal untuk ditindaklanjuti pihak kepolisian.
itulah beberapa Tips agar terhindar jadi korban dari aksi begal motor di jalan raya, saat berkendara motor kita harus lebih memperhatikan keadaan sekeliling serta hindarilah jalan yang sepi dan gelap. Semoga bermanfaat dan selalu waspada. (wartainfo.com)

Category: Kriminal, TipsTags:
Jayabet